Seorang Nelayan Hilang, Petugas Temukan Jukung di Pantai Ujung Karangasem

Senin, 11 September 2017 : 16.44
Tim SAR menyisir Pantai Ujung Karangasem mencari nelayan yang hilang/foto:sar dps
KARANGASEM - Petugas menemukan sebuah jukung tanpa awak terdampar di Pantai Ujung Karangasem, Bali pukul 09.30 Wita, Senin (11/9/2017).

Lokasi persisnya berada di koordinat 8° 27,899'S - 115° 38.027'E. Kantor SAR Denpasar mendapatkan laporan sekitar 1 jam setelahnya dari salah seorang BPBD Karangasem, Fredi.

"Dari laporan menyebutkan identitas nelayan yang membawa jukung itu bernama I Made Witya (47) warga Banjar Tukad Hitam Seraya Timur," jelas Kepala Kantor SAR Denpasar, Ketut Gede Ardana dalam keterangan resminya.

Hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban, diperoleh informasi bahwa Witya melaut sejak pagi tadi sekitar pukul 04.00 Wita dari Pantai Bias Lantang. Jarak antara Pantai Bias Lantang sampai dengan titik ditemukannya jukung sekitar 3,90 mil.

Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue Basarnas Pos SAR Karangasem diterjunkan menuju lokasi Pantai Jasri untuk pergerakan rubber boat.

Sebanyak 3 personil melaksanakan pencarian dari Pantai Jasri ke arah timur menuju Pantai Seraya, sementara itu 5 personil lainnya melaksanakan penyisiran darat di seputaran pantai Ujung hingga Pantai Seraya Karangasem.

Potensi SAR yang ikut bergabung dalam upaya pencarian yakni dari BPBD Kabupaten Karangasem bersama kelompok nelayan Giri Mandala Sari. "Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih melaksanakan penyisiran, mencari nelayan yang belum ditermukan," imbuh Ardana. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi