Sekda Ariwangsa Berharap Nelayan Tabanan Ikut Asuransi

Selasa, 12 September 2017 : 20.41
Perwakilan Asuransi Jasindo Denpasar menyerahkan klaim asuransi kecelakaan kepada Sekda Tabanan untuk kemudian diserahkan kepda ahli waris nelayan yang mengalami musibah kecelakaan
TABANAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tabanan, Bali Ir. Nyoman Wirna Ariwangsa, MM memberikan apresiasi positif dan ucapan terimakasihnya kepada Asuransi Jasindo yang cepat tanggap dan memberikan respon cepat terhadap klaim asuransi nelayan di Tabanan.

"Kami sangat mengapresiasi karena Asuransi Jasindo hari ini bisa menyerahkan klaim asuransi kepada nelayan Tabanan yang beberapa waktu lalu mengalami musibah kecelakaan," ujar Sekda Ariwangsa saat menerima perwakilan dari Asuransi Jasindo Denpasar, Prabowo Yuda Suhartono di ruang kerjanya, Senin (12/9/2017)

Klaim asuransi kecelakaan sejumlah Rp 18.740.000 untuk nelayan yang mengalami musibah tersebut, diserahkan perwakilan Asuransi Jasindo kepada Sekda Ariwangsa yang lanjut menyerahkan kepada ahli warisanya I Gede Anom Adimerta.

Pada kesempatan tersebut Sekda Ariwangsa menghimbau agar seluruh nelayan di Kabupaten Tabanan bisa ikut asuransi yang diprogramkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan cara melakukan pendaftaran melalui Dinas Perikanan Tabanan.

"Nelayan yang belum ikut asuransi, silakan melakukan pendaftaran di Dinas Perikanan untuk difasilitasi ikut asuransi yang telah diprogramkan oleh KKP," katanya.

Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan IGN Triana yang ikut mendampingi penyerahan klaim asuransi menambahkan, jumlah total nelayan di Kabupaten Tabanan tercatat 1.087 orang.

"Dari jumlah nelayan tersebut, yang sudah ikut asuransi tercatat 752 orang. Sedangkan sisanya sejumlah 335 orang belum ikut asuransi nelayan," katanya berterus-terang.

Terkait penyerahan klaim asuransi tersebut, menurut Triana diberikan kepada I Nyoman Suana, nelayan anggota kelompok Kerta Mina Pesisir Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat yang beberapa waktu sebelumnya mengalami musibah kecelakaan.

"Korban dirawat di RSU Kasih Ibu selama empat hari yang menghabiskan biaya total Rp 18.740.000. Sesuai klaim yang diajukan, hari ini seluruh biaya perawatan tersebut diganti oleh pihak Asuransi Jasindo," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi