Sebagian Pengungsi Gunung Agung Berlindung ke Denpasar

Jumat, 22 September 2017 : 22.14
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberi dukungan kepada pengungsi Gunung Agung
DENPASAR - Selain ke daerah atau kabupaten terdekat seperti Buleleng dan Klungkung para pengungsi yang terus bertambah jumlahnya akibat meningkatnya aktivitas Gunung Agung sebagian warga lainnya mencari perlindungan di kawasan Kota Denpasar.

Mendengar hal tersebut, Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua PKK Kota Denpasar,Ny. Selly Mantra beserta Jajarannya berinisiatif memberikan dukungan moral langsung ke para pengungsi di jalan Sekuta Gg Harum, Denpasar Jumat (22/9/2017).

Rai Mantra mengintruksikan seluruh OPD untuk terjun langsung memberikan bantuan serta memantau para pengungsi yang akan berdatangan.

Untuk para Perbekel dan Lurah agar mendata secara detail keberadaan para pengungsi yang nantinya berdatangan ke wilayahnya masing-masing, untuk itu pihaknya sudah menyediakan tempat yang lebih representatif.

“Pertama langkah kita adalah menangulangi serta berupaya mengkoordinasikan mereka di tempat yang lebih baik. Dan tidak jauh dari lokasi ini ada tempat yang lebih layak serta representatif yang mana nantinya mereka bisa tinggal dengan baik sampai kondisi didaerahnya dinyatakan aman,” katanya.

Melihat kondisi para pengungsi yang sebagian besar membawa hewan ternak, Rai Mantra menginstruksikan Dinas menyiapkan pasar lelang hewan agar harga jual hewan tersebut tetap stabil dan terjaga kesehatannya.

Yang terpenting saat ini adalah mendata para pengungsi utamannya mereka yang masih balita dan anak-anak, jikapun bencana ini melebihi seminggu, pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan sekolah terdekat dan Dinas terkait untuk membantu sementara pendidikanya.

Pihaknya akan membuka pos bantuan jikalau ada masyarakat yang hendak ingin memberikan ataupun menyalurkan bantuannya. Pos bantuan tersebut akan kami pusatkan di Kantor Lurah Sanur dibawah koordinasi BPBD Kota Denpasar.

"Kami juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Bali untuk ikut berdoa bersama-sama agar kita semua senantiasa selalu dalam lindungan-Nya," demikian Rai Mantra. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi