Rayakan Idul Adha, Warga Nganjuk di Bali Gelar Tasyakuran

Jumat, 01 September 2017 : 16.06
Warga perantauan asal Nganjuk Jawa Timur menggelar syukuran menyambut Hari Raya Idul Adha/foto:istimewa
DENPASAR - Bertepatan datangnya Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah Paguyuban Warga Nganjuk (Pawang) di Bali mengadakan tasyakuran dengan menyembelih hewan kurban, Jumat (1/9/217).

Acara tasyakuran berlangsung di Sekretariat Pawang di Bali di Sekretariat Pawang di Bali, Jalan Tukad Buaji, Gang Mawar 13, Sesetan, Denpasar, Bali.

Ketua Pawang di Bali Haji Marno mengatakan, kegiatan digelar dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan kepada anggota sesama warga Nganjuk Jawa Timur yang merantau dan berdomisili di Bali.

"Kegiatan tasyukuran seperti ini sangat penting karena sebagai upaya menyambung silaturahmi dengan sasama warga perantauan," jelas dia .

Marno menambahkan, pada tahun ini merupakan kali pertama diadakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor kambing. Enam hewan kurban diperoleh dari keikhlasan sumbangan anggota.

"Acara ini spontanitas, bertemu kemudian sepakat tasyukuran di hari raya Idul Adha. Mudah-mudahan bisa rutin kami laksanakan pada hari raya berikutnya," harap Marno yang seorang kontraktor ini.

Diketahui, sampai saat ini, jumlah anggota Pawang di Bali diperkirakan mencapai ratusan kepala keluarga.

Tidak hanya tinggal dan domisili di Kota Denpasar, mereka tersebar di kabupaten seperti Kabupaten Badung, Gianyar, Tabanan, Klungkung, Jembrana, Buleleng, Bangli, dan Karangasem. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi