Raih Emas, Gianyar Juarai Sepakbola Porprov Bali 2017

Sabtu, 23 September 2017 : 08.13
GIANYAR - Medali emas untuk tuan rumah Gianyar dipersembahkan dari cabang sepakbola pada ajang Porprov Bali XIII/2017 usai menundukkan Badung dengan skor tipis 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (22/9/2017).

Permainan yang memikat dan mengurung pertahanan lawan tidak menjadi jaminan memenangi pertandingan, itulah yang pantas dilayangkan kepada tim Badung polesan I Nyoman Oka Triana, ketika merumput di final menghadapi tuan rumah Gianyar.

Dihadapan pendungkung tim Badung plus Sekkab Badung Adi Arnawa, tim keris mulai awal babak pertama mengurung pertahanan Gianyar.

Hanya saja, banyak peluang pun hanya sekedar peluang mengingat hingga pertandingan berakhir tim yang dijanjikan bonus oleh Bupati Badung Giri Prasta menjadi pegawai honorer akhirnya tidak bisa terwujud, karena harus menerima kekalahan sebiji gol dari tuan rumah Gianyar.

Gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak I Gede Giri Madiastra sembilan menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir.

Hingga tambahan waktu 3 menit, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Gianyar. Keberhasilan tim Gianyar dengan menggenggam juara satu, kata pelatih Kadek Suwartama tidak lepas dari keseriusan pemain mengukur kemampuan tim dan memantapkan disiplin disemua lini.

“Pemain sudah saya infokan harus bisa mengukur kemampuan tim dan kelebihan lawan, karena itu Gianyar hanya mengandalkan serangan balik, dan terbukti mampu memanfaatkan itu,” kata mantan libero Gelora Dewata Kadek Suwartama.

Lewat gol tunggal Madiastra itu, menghantarkan sepakbola Gianyar berhak atas medali emas, dan Badung kebagian medali perak. Sementara itu, perjuangan anak asuh Oka Triana sudah maksimal, tapi dewi fortuna tidak memihak ke tim, kata Sekkab Badung Adi Arnawa.

“Semua saya yakin tidak ada yang menampik jika tim Badung mendominasi permainan dari babak pertama hingga berakhir, tapi itulah sepakbola main bagus tidak pasti menang,” ucapnya. Untuk medali perunggu digenggam tim Denpasar setelah menaklukkan tim Buleleng dengan skor akhir 2-1.

Gol kemenangan Denpasar itu dipersembahkan I Wayan Diki Wiradnyana menit 29 dan I kadek Radita Prabawa menit 45, sedangkan gol balasan Buleleng dipersembahkan Joni Arta Santosa. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi