Polres Buleleng Temukan Banyak Pelajar Tak Kenakan Helm saat Berkendara

Kamis, 14 September 2017 : 06.26
BULELENG - Jajaran Satuan Lantas Polres Buleleng bagi-bagi helm pengaman berstandar nasional indonesia (SNI) untuk anak-anak yang kedapatan dibonceng orang tuanya tanpa mengenakan helem pengaman.

Aksi simpatik di simpang empat Jalan Pramuka Diponogoro Ahmad Yani dan Doktor Sutomo ini bagian dari upaya menanamkan keselamatan berlalu lintas saat berkendaraan di jalan raya sejak dini, Rabu (13/9/2017).

Petugas menghentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang membonceng anak-anak tanpa mengenakan helm pengaman.

Awalnya sejumlah pengendara sepeda motor merasa kaget dan bertanya-tanya pelanggaran yang dilakukan, namun setelah diberikan helm pengaman kepada anak-anak yang dibonceng itu sejumlah pengendara sepeda motor merasa lega.

“Memang tadi disuruh kesini dari lampu merah itu, awalnya deg-degan juga tapi setelah tahu diberi helm untuk anak saya, jadi lega rasanya, terima kasih bapak dan ibu polisi dengan pemberian helm ini,” ungkap Nur Aliyah, warga Kelurahan Kampung Bugis.

I Ketut Yudha Atmaja pelajar kelas II SMPN 6 Singaraja juga melontarkan hal senada akan berjanji untuk selalu mengunakan helm pengaman saat diantar oleh orang tuanya ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Buleleng, AKP Adi Sulistyo Utomo mengatakan, kegiatan bagi-bagi helm untuk anak-anak itu merupakan rangkaian HUT Lalu Lintas ke-62 sebagai wujd kepedulian akan keselamatan berlalu lintas termasuk menanamkan sejak dini pentingnya mengunakan helm pengaman saat berkendaraan di jalan raya.

Kata dia, program peduli terhadap pelajar salah satunya adalah ini selain kita melakukan himbauan yang sifatnya di sekolah-sekolah juga dibagikan helm. Kegiatan ini salah satu rangkaian HUT Lalu Lintas nantyi pada tanggal 22 Septemnber.

Kasat Lantas Sulistyo Utomo membenarkan saat ini sejumlah laka lantas dan pelanggaran, khususnya sepeda motor masih didominasi para pelajar, sehingga dengan kegiatan yang dilakukan mengusung tema peduli pelajar akan mampu meningkatkan kepedulian untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Karena masih banyak anak-anak pelajar tidak mengenakan helm sehingga kegiatan mengangkat tema atau program peduli pelajar. Anak-anak sejak dini memulai membiasakan untuk memakai helm apabila berkendara walaupun itu dibonceng oleh orang tua. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi