Pimpin Pertina Denpasar, De Gajah Ingin Bangkitkan Kembali Olahraga Tinju

Jumat, 01 September 2017 : 14.22
Ketua Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya bersama jajaran pengurus usai pelantikan Pertina Denpasar periode 2017-2021 
DENPASAR - Ketua Umum Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya bertekat ingin membangkitkan kembali olahraga Tinju yang cukup lama vakum agar bisa lahir atlet-atlet tinju yang bisa mengukir prestasi hingga tingkat nasional.

De Gajah, panggilan Muliawan Arya menegaskan, pihaknya akan berusaha menjaring atlet-atlet tinju untuk memperkuat olahraga keras itu.

Diharapkan ke depan, Kota Denpasar semakin banyak memiliki atlet berprestasi untuk memperkuat Bali dalam ajang olahraga tinju di tingkat daerah, nasional bahkan dunia.

"Kami bersama jajaran pengurus lainnya merasa terpanggil untuk membangkitkan olahraga tinju di Denpasar, karena hampir lima belas tahun kepengurusan Pertina Denpasar mengalami kevakuman," ujarnya dihubungi, Jumat (1/9/2017)

Dengan jajaran kepengurus Pertina Denpasar yang solid guna memajukan cabang olahraga tinju. sehingga diharapkan ke depan mengikuti jejak para atlet senior yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.

"Dalam kepengurusaan kami dengan tekad semangat dan sportivitas bersama para atlet tinju dan pelatih, maka optimistis untuk meraih prestasi membela Kota Denpasar dan Bali di ajang kejuaraan olahraga tinju," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Dia kemudian berpesan kepada atlet-atlet tinju di Denpasar agar terus berlatih dan disiplin sehingga bisa meraih prestasi terbaik dan menggenggam kemenangan dalam setiap kejuaraan .

Sebagai pengurus, pihaknya akan mendukung atlet dan pelatih agar memiliki atlet andalan dalam menghadapi kejuaraan seperti dalam waktu dekat menghadapi Porprov Bali.

Selain itu, meminta dukungan pemerintah, KONI dan instansi terkait agar olahraga tinju ini bisa membina secara berkesinambungan untuk melahirkan atlet berprestasi

Secara terpisah, Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama telah melantik dan mengukuhkan Pengda Pertina Kota Denpasar periode 2017-2021.

Wiryatama mengatakan Pengda Pertina Denpasar periode 2017-2021 dipimpin De Gajah diyakini akan bisa memajukan kembali tinju khususnya di Denpasar.

Pada momentum pengukuhan pengurus Pertina Kota Denpasar menjadi amanat organisasi untuk menjalankan roda kelembagaan dalam memajukan olahraga tinju di Indonesia.

Setiap organisasi perlu adanya kepengurusan dalam menjalankan lembaga tersebut. Di bidang olahraga mereka berkewajiban membina dan mengarahkan serta terus mendorong berlatih agar para atlet itu mampu meraih prestasi terbaik.

Para atlet cabang olahraga tinju memang kategori olahraga cukup berat dan harus berani. Sejak dahulu Bali memiliki andalan petinju untuk mengikuti pertandingan skala nasional.

Dengan dikukuhkannya Pengda Pertina Kota Denpasar, akan bisa melahirkan lebih banyak atlet-atlet berprestasi ke depannya. "Kami harpakan, kepengurusan baru di Pengda Pertina Denpasar dapat memajukan para atlet, serta melakukan pembinaan secara intensif," tandas Ketua DPRD Bali itu.

Dia juga optimistis Pertina Denpasar bisa melahirkan para atlet berprestasi membanggakan sehingga bisa mengikuti jejak atlet pendahulunya seperti Gusti Made Adi Suandana, Pino Bahari dan lainnya.

Potensi bibit-bibit atlet tinju di Bali, kata Wiryatama, cukup banyak, namun perlu digarap optimal, lewat keikutsertaan kejuaraan-kejuaran, sehingga mereka bisa meraih prestasi terbaik.

Dalam amatannya, selama ini petinju andalan Bali berasal dari sasana (tempat berlatih) di Kota Denpasar dan Badung. "Ke depan kami berharap sasana lainnya di Bali bisa bangkit menjaring dan melatih atlet-atlet tinju daerah," katanya menegaskan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi