PHBI Masjid Al Muhajirin Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

Minggu, 03 September 2017 : 10.04
Anggota PHBI Masjid Al Muhajirin Tabanan saat melakukan penimbangan daging kurban
TABANAN - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin di Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Kecamatan Kediri, Tabanan pada Idul Adha 1438 H membagikan ribuan kantong daging korban kepada warga muslim dan non muslim yang tersebar di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali.

Ribuan kantong daging kurban tersebut berasal dari 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing yang disembelih panitia Idul Adha sehari setelah hari Raya Idul Adha, Sabtu (2/9/2017).

Ketua PHBI Masjid Al Muhajirin yang juga Katua Panitia Idul Adha, Sulis ditemui di sela-sela kegiatan pemotongan hewan kurban mengungkapkan, 12 ekor sapi dan 22 ekor kambing kurban tersebut berasal dari jamaah Masjid Masjid Al Muhajirin/ warga Muslim Perumnas BSI dan sekitarnya yang dipercayakan kepada PHBI untuk pemotongan dan pendistribusiannya.

"Berat bersih daging per bungkus kantong 700 gram. Sedangkan tambahan berupa jeroan, tulang dan lemak tidak dilakukan penimbangan," ujar Sulis yang juga Ketua Panitia Idul Adha Masjid Al Muhajirin.

Menurut Sulis, selain dibagikan kepada warga muslim muslim di Perumnas BSI dan sekitarnya, daging kurban tersebut juga diberikan kepada warga non muslim yang ada di Perumnas BSI.

Demikian juga sejumlah lembaga sosial, yayasan dan komunitas juga diberi jatah daging kurban.

"Berdasarkan data yang ada, selain kepada perorangan daging kurban juga dibagikan ke sejumlah lembaga, yayasan atau komunitas seperti Mahatmiya, Lembaga Pemasyarakatan (LP), Kemenag, Polsek, Pusundan, Wartawan, Pemadam Kebakaran, Maajelis Taklim," paparnya.

Disebutkan, pembagian daging kurban kepada warga muslim dan non muslim tersebut sudah rutin dilakukan PHBI Masjid Al Muhajrin setiap kali hari Raya Idul Adha sebagai salah satu bentuk toleransi dan hubungan kemasyarakatan.

"Untuk warga dan tokoh Agama Hindu yang tidak mengkonsumsi daging sapi kita berikan daging kambing sesuai permintaan. Demikian juga untuk anggota panitia Idul Adha, diberikan satu bungkus daging sapi atau kambing sesuai permintaan masing-masing," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi