Pertina Denpasar Harapkan Atlet Tinju Junjung Sportivitas di Porprov Bali

Rabu, 13 September 2017 : 23.19
DENPASAR - Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Denpasar meminta atlet tinju yang berlaga di ajang tahunan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Bali tetap menjaga sportivitas.

Hingga kini, Tim Tinju Pertina Denpasar terus mematangkan persiapan delapan atlet yang akan berlaga di Porprov Bali yang digelar di Kabupaten Gianyar pada 17-24 September 2017.

Ketua Umum PD Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengharapkan para atlet menjaga semangat olahraga (sportivitas), sehingga dalam pertandingan mendatang menjadi pemenang.

"Saya berharap nanti di arena mampu bermain sekuat tenaga untuk menjadi pemenang. Namun harus mampu menunjukan sportivitas olahraga," tegas De Gadjah kepada wartawan, Rabu (13/9/2017).

De Gadjah mengatakan pengurus sepenuhnya akan mendukung para atlet yang berlaga di ajang pertandingan tersebut. "Saya harapkan, atlet petinju Denpasar, harus mampu menunjukkan prestasi tertinggi dengan perolehan medali," harap dia.

Sementara, ajang Porprov Bali sangat penting untuk menyiapkan atlet berprestasi untuk kejuaraan berikutnya. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya berpesan jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Gunakan waktu secara optimal untuk mencapai prestasi gemilang di cabang olahraga tinju," imbuhnya.

Pelatih Tinju, PD Pertina Denpasar Yulianus Leobunga di Denpasar mengatakan, Pertina menurunkan delapan petinju pada ajang olahraga Provinsi Bali dua tahun tersebut.

"Saat ini para atlet sudah melakukan pemusatan latihan (training center/TC)," katanya menegaskan. Para atlet tinju yang masuk menjadi kontingen Kota Denpasar akan bertarung dengan semangat "puputan" agar bisa merebut juara.

"Kami optimistis atlet tinju yang akan berlaga di ajang Porprov Bali mampu menyabet medali emas. Sedikitnya saya prediksi lima sampai enam medali," ucapnya. Sementara itu, Yulianus lebih lanjut mengatakan atlet yang turun sebelumnya sudah melakukan uji coba tanding pada kejuaraan Buleleng Cup sebulan lalu.

"Untuk Porprov, para atlet kami kondisi fisik cukup stabil. Semoga tidak ada halangan saat pertandingan mendatang," ujarnya. Ia mengharapkan kepada para atlet untuk terus menjaga kondisi, sehingga saat turun bertarung yang dijadwalkan mulai 18 September mendatang siap tanding.

Yulianus menjelaskan, petinju yang dipersiapkan untuk Porprov Bali, yaitu Valen Bria kelas 49 kilogram (kg) di kelas layang, Gregorius G.D kelas 60 kg (ringan), Jekri Riwu kelas 64 kg (welter ringan), Anak Agung Ngurah Suyasa kelas 75 kg (menengah), dan Julio Bria kelas 56 kg (bantam).

Sedangkan Kornelis Kawangu Langu kelas 52 kg (terbang) yang saat ini mewakili Bali untuk Sea Games dan ada putra petinju Bali Adi Swandana yakni I Gusti Agung Satri Wiguna Swandana di kelas 69 kg (welter) serta Krispinus Mariano W. Kelas 46 kg (layang ringan). (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi