Pertamina Lubricants Pastikan Jaminan Kesehatan Ratusan Mekanik di Tanah Air

Kamis, 28 September 2017 : 06.46
DENPASAR - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V untuk wilayah Jatim Balinus meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan periode 2017 – 2018 untuk lebih dari 300 mekanik pada bulan April 2017. 

Peluncuran itu menjadi komitmen PT Pertamina Lubricants dalam membangun mekanik-mekanik handal di Indonesia, Program diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan.

Kini program sudah memasuki tahap tiga (3) dengan pembagian kartu BPJS kesehatan ke lebih dari 70 mekanik di Bali, sebelumnya telah diberikan pada tahap satu (1) dan dua (2) kepada lebih dari 100 mekanik di wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Simbolis pemberian kartu BPJS Kesehatan tahap tiga (3) dilaksanakan di Ballroom Hotel Harris Bali Galeria Selasa malam (26/9/2017). Program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. 

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Eko Ricky Susanto menjelaskan, program diluncurkan di berbagai wilayah termasuk Semarang, Jakarta, Banjarmasin dan Balikpapan. Secara keseluruhan, lebih dari 500 Kartu BPJS diberikan bagi mekanik dan keluarga.

“Kami bangga bisa mencapai tahap tiga di Wilayah Sales Region V untuk program ini dan memberikan ke lebih dari 70 mekanik untuk wilayah Bali," ungkap Eko. 

Pihaknya memberikan BPJS kesehatan kepada keluarga mekanik dengan total 171 Jiwa bagi keluarga yang terdaftar di Kartu Keluarga. Jadi secara keseluruhan kami memberikan ke lebih dari 240 jiwa ditahap tiga ini,” imbuhnya.

Dijelaskan, program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS jaminan sosial kesehatan bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik. 

Melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di wilayah ini, kami bersyukur produk Pelumas Pertamina tetap menjadi primadona dan pilihan utama masyarakat untuk kendaraan pribadi mereka. 

Mekanik sehat merupakan salah satu yang menunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberikan kemudahan bagi mekanik untuk mendapatkan rujukan kesehatan bila sakit. Ini merupakan bentuk kami untuk terus meningkatkan kesadaran kesehatan bagi mereka. 

Pertamina Lubricants mengharapkan bahwa keselamatan kerja dan kesehatan personel mekanik dapat diprioritaskan, dan menjadi kunci cerminan mekanik yang baik dan handal pada bidangnya. 

Hal itu, juga merupakan program yang dapat memberikan motivasi para outlet untuk terus memberikan kinerja dan performa yang baik di tahun-tahun yang akan datang.

“Pembinaan mekanik merupakan salah satu darah dari pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dan merupakan salah satu kunci dari kesuksesan yang telah di raih oleh Pertamina Lubricants. Harapan kami adalah untuk melakukan program-BPJS kesehatan ini merata diseluruh Indonesia," Tutup Eko . (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi