Pemkab Buleleng Segera Hotmix Jalan Rusak Sepanjang 4 Km

Rabu, 06 September 2017 : 00.30
BULELENG - Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas PUPR (Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat) Buleleng akan segera memperbaiki ruas jalan Dusun Kelandis hingga ke Dusun Mengandang yang rusak parah mencapai 4 km.

Sebelumnya, warga mengeluhkan rusaknya jala hingga belakangan ini sampai menghambat perekonomian masyarakat di kedua dusun tersebut.

Dinas PUPR sendiri mengatakan bahwa dari 22 juli 2017 lalu pengerjaan itu sudah dilakukan mulai dari Desa Tambakan ke Dusun Mengandang Desa Pakisan. Ruas jalan dusun Kelandis baru bisa di lakukan pengerjaanya hanya mencapai beberapa kilometer dengan Hotmix.

Di dusun Kelandis hingga ke Mengandang panjang ruas jalan mencapai 4 km, akan menyambung ke Desa Tambakan ruas jalan yang tembus ke Kintamani.

Pengerjaan ruas jalan dari Kelandis ke Mengandang rencananya tahun 2017 ini akan segera dilakukan pengaspalan total (Hotmix), Kadis PUPR Buleleng juga menambahkan pengerjaan itu masih menunggu anggaran untuk hotmix turun.

Kepala Dinas PUPR (Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Buleleng, Ketut Suparta Wijaya saat dikomfirmasi pada, Senin (4/9/2017) menjelaskan terkait rusak parahnya ruas jalan tersebut.

Suparta tak menampik hal tersebut ia menyebutkan bahwa sebenernya pengerjaan jalan dari Dusun Kelandis sudah mulai pengerjaanya pada 22 Juli bulan lalu.

Kata dia, karena persiapan menunggu anggaran hotmix maka pengerjaan ruas jalan Kelandis tertunda hingga kini, namun sambil menunggu anggaran itu turun pihaknya sudah menyiapkan beberapa hal seperti plecing jalan

"Kita sudah kerjakan 5,5 km,satu paket dengan ruas jalan desa Tambakan Dusun Padang Lumbung dan Dusun Mengandang, untuk nilai kontraknya ruas jalan yang nanti dikerjakan itu mencapai 7,1 miliar lebih," tukasnya.

Ditambahkan, jalan di Kelandis rencana kita Hotmix, tapi sambil menunggu anggaran turun kita lakukan beberapa hal dulu dan nanti terakhir pengerjaanya tanggal 22 Oktober 2017 hingga berakhir.

Kepala Desa Pakisan Nyoman Wijasa juga menjelaskan, bahwa ruas jalan Dusun Kelandis, Mengandang, Tambakan merupakan alternatif dari Kabupaten dan provensi pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pemerintah Kabupaten Buleleng.

"Sudah ada tindak lanjut terhadap ruas jalan Dusun Kelandis, Mengandang ke Desa Tambakan, itu alternatif Kabupaten dan Provensi, kalau yang ada di Mengandang sendiri yang naik ke atas baru kita pakai dana ADD, kita lanjutkan nanti setelah akses jalan lancar, karena transportasi kini mahal, mohob bersabar dulu," ujar Wijasa. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi