Peduli Pengungsi Gunung Agung, Alfamart Serahkan Bantuan Sembako

Minggu, 24 September 2017 : 18.06
Tim Alfamart Cabang Bali menyerahkan bantuan bagi warga terdampak dari peningkatan aktivitas Gunung berapi, Sabtu (23/9/2017) sore
KARANGASEM - Menyusul meningkatnya aktifitas Gunung Agung di Kabupaten Karangasem yang berstatus awas mendorong PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk selaku pengelola jaringan ritel Alfamart Cabang Bali bergerak cepat memberikan bantuan.

Bantuan berupa sembako kepada warga  yang terdampak dari peningkatan aktivitas gunung berapi tersebut, Sabtu (23/9/2017) sore.

Branch Manager Alfamart Bali, Yudi Sobari, mengatakan bantuan ratusan dus terdiri dari mi instan, minyak goreng, air mineral dan ratusan masker tersebut diserahkan ke tempat pengungsian di wilayah Desa Rendang Kabupaten Karang Asem.

“Bantuan kami terjunkan di Posko Siaga di wilayah Rendang, harapannya bisa membantu dan meringankan kebutuhan warga yang terdampak meningkatnya aktifitas gunung Agung terutama yang berada di pengungsian,” kata Yudi.

Pihaknya menekankan kepada tim Alfamart Cabang Bali, untuk secepatnya memberikan bantuan berupa paket sembako maupun kebutuhan lain utamanya masker kepada warga yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap situasi maupun kondisi yang berkembang di lapangan.

Sama seperti harapan semua pihak, tentunya agar situasi atau aktifitas gunung Agung berangsur normal, sehingga warga bisa menjalani aktifitas kesehariannya kembali seperti sedia kala. Selain itu status gunung Agung diharapkan bisa segera turun.

“Kami berdoa yang terbaik, semoga Bali dijauhkan dari musibah atau bencana dan status gunung Agung segera berangsur normal kembali,” harap Yudi.

Seiring meningkatnya aktifitas gunung Agung, sedikitnya terdapat lima toko yang terkena dampak yakni toko Rendang, Nenas Karang Asem, Gajahmada, serta Untung Suropati 1 dan Untung Suropati 2.

Disinggung soal buka atau tutupnya toko di jaringan Alfamart akan disesuaikan dengan intruksi dari lingkungan setempat. Seperti pada Jumat (22/9) malam misalnya toko tutup dan Sabtu (23/9) pagi, sempat beraktifitas kembali. Kebetulan wilayah pengungsian di Rendang dekat dengan lokasi toko.

“Kami mengikuti intruksi dari lingkungan, jika mulai mengungsi maka kita segera menutup toko. Faktor keselamatan tetap menjadi prioritas utama. Kita juga terus melakukan pemantauan dan faktor keselamatan jiwa yang utama,” jelas dia.

Tidak hanya untuk toko yang dekat dengan wilayah terdampak pihaknya juga menekankan kepada personil toko yang bertugas untuk menggunakan masker. Alfamart Cabang Bali selain menyerahkan bantuan juga membantu menshare informasi terkait adanya warga yang terpisah dari anggota keluarganya menyusul meningkatnya aktivitas Gunung Agung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi