Mantap, Bupati Tabanan Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Senin, 11 September 2017 : 20.30
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan Gede Susila tunjukkan penghargaan dari Menpora
TABANAN –  Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti kembali menerima penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Kali ini Bupati Eka menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Penghargaan olahraga kepada pelaku olahraga berprestasi atau jasa tahun 2017 dalam rangka menyukseskan Gerakan Ayo Olahraga tersebut diterima Sekda Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa dari Meneteri Olah Raga, Imam Nahrawi saat Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-34 di Stadion dr H Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, belum lama ini.

Pada even tersebut, Bupati Tabanan bersama 17 kepala daerah lainnya, yakni gubernur, walikota, dan bupati seluruh Indonesia yang menerima penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Terkait pemberian penghargaan tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyatakan rasa syukurnya karena Kabupaten Tabanan kembali dipercaya dan mendapat penghargaan tingkat nasional.

"Penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini bukan hanya untuk Bupati Tabanan, tapi untuk seluruh warga masyarakat Tabanan. Saya secara pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih karena diberikan kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan tingkat nasional ke sekian kalinya,” ujar Bupati Eka usai menerima langsung piagam penghargaan Menpora tersebut dari Kepala Dinas Pendidikan, I Gede Susila, Minggu (10/9/2017) malam.

Menurut Bupati Eka, dengan adanya penghargaan ini akan menjadi spirit bagi jajarannya untuk berbuat yang maksimal di bidang olahraga. Di antarnya menjadikan masyarakat gemar berolahraga.

“Mental dan fisik masyarakat harus sehat. Saya rasa program Gowes Pesona Nusantara kemarin itu cukup disambut antusias oleh masyarakat Tabanan. Pesertanya banyak. Yang bersepeda banyak. Buat saya program ini bisa menjadi motivasi yang lebih baik dan memacu kita untuk berprestasi lagi di bidang olahraga,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, I Gede Susila menambahkan, penghargaan di bidang olahraga yang diterima ini tidak lepas dari kesiapan Kabupaten Tabanan dalam menyelenggarakan dan menyukseskan Gerakan Ayo Olahraga yang berlangsung sepanjang pertengahan sampai akhir Juli 2017 lalu. Salah satunya lewat event Gowes Pesona Nusantara 2017.

"Penghargaan ini di luar dugaan dan bisa dikatakan sebagai sebuah kejutan. Sebab, sejak awal persiapan sampai dengan pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara 2017, kami sama sekali tidak pernah berpikir sedikit pun akan menerima penghargaan," katanya berterus-terang. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi