Kepedulian Sosial, DSM Salurkan Bantuan Bagi Delapan Panti Asuhan di Bali

Jumat, 15 September 2017 : 00.21
Vice General Manager DSM Richard Karwelo/foto:kabarnusa
MANGUPURA - Sebagai bentuk kepedulian soal terhadap kondisi yang dialami masyarakat Discovery Shopping Mall (DSM) Kuta Bali membagikan bantuan kepada delapan panti asuhan dan satu Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Badung.

Menggandeng Pemkab Badung, penyerahan bantuan diberikan DSM di Wantilan Pura Buana Lingga Buana, Kamis (14/9/2017) yang dihadiri langsung Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa.

Acara penyerahan dirangkai dengan acara Launching Gerakan Badung untuk Kasih Sayang (Gerbang UKS). Bantuan dalam bentuk sembako dan keperluan anak-anak panti lainnya, merupakan bagian kegiatan Corporate Social Resnponsibility (CSR) Discoverry Shopping Mall.

Wabup Badung Suiasa menyatakan, pihaknya mencoba menabur mengembangkan semangat kesetiakawanan sosial melalui tiga konsepsi. Pertama konsep spiritual, kemudian konsep komitmen bersamaan dan ketiga konsep jati diri berdasar budaya kita.

Dengan begitu tumbuh dan ikatan solidaritas sosial diantara masyarakat. Terutama kepedulian terhadap masyarakat miskin atau sangat membutuhkan bantuan.

Sebelumnya pada 16 Agustus lalu, digelar Discovery Kemerdekaan Shopping Mall demikian juga sebelumnya berkolaborasi dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia dan Pemkab Badung.

Dengan mengangkat derajat petani bunga lokal yakni dengan membeli bunga langsung dari petani dan memperkenalkannya kapada wisatawan.

Menariknya, dalam kegiatan ini ditampikan berbagai dekoras bunga yang berasal dari petani lokal Bali yang kemudian bunga-bunga itu dijual kepada pengunjung DSM yang didominasi pengguna kendaaran mesikpun urusan macet Bogor.

"Bunga-bunga itu dijual kepada pengunjung DSM dalam program flowers for charity di mana setelah dana terkumpul dari penjualan bunga kemudian diserahkan pada acara launching Gerbang UKS ini.

Vice General Manager DSM Richard Karwelo mengungkapkan acara tersebut merupakan bukti nyata kepedulian DSM dalam menjalin tali asih dengan sesama seperti anak yatim.

"Kami berkomitmem ke depannya akan selalu berjalan beriringan dengan program-profram Pemkab Badung lainnya yang dapat mengangkat perekonomian masyarakat di bidang pertanian, hasil kerajinan tangan masyarakat maupun industri kecil maupun pariwisata Badung," tutur Richard.

Tentu saja, kata Richard, apa yang telah diberikan itu diharapkan dapat bermamfaat terutama bagi mereka yang membutuhkan seperti sembako.

Richard menegaskan, acara bisa digelar berkat peran serta masyarakat seperti saat Discovery Kemerdekaan Shopping Mall (DKSM), di mana para petani banyak membantu dalam kegiatan tersebut.

"Kedepan kami berharap terus berjalan secara kontinu, ini bisa menjadi contoh bagi pengusaha sekitar, kita ingin ajak pengusaha lain untuk bersinergi dengan Pemkab Badung seperti mengembangkan budaya, jangan hanya berorientasi bisnis semata," tandasnya.

Dia kembali menegaskan prinsip bisnis bagaimana bisa maju bersama, pengusaha bisa berkembang demikian juga sebaliknya masyarakat sekitar diharapkan bisa berkembang. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi