Karya Bhakti TNI Bersihkan Sampah di Pantai Biaung Denpasar

Sabtu, 16 September 2017 : 14.15
Danrem 163 Wira Satya Kolonel Widiyana memimpin karya bhakti TNI di Pantai Biaung Denpasar 
DENPASAR - Sekira 5000 anggota TNI dan warga masyarakat bergabung bersama dalam aksi bersih-bersih dalam kegiatan Bhakti Sosial TNI dalam menyambut HUT TNI ke-72 di Pantai Biaung Denpasar Timur, Bali, Sabtu (16/9/2017) pagi.

Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh Gede Widiyana memimpin kegiatan yang mendapat animo masyarakat mulai pelajar, mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Saat membuka kegiatan Danrem membacakan pidato sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak. Dijelaskan, kegiatan bertajuk Karya Bhakti Pembersihan Pantai Biaung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia

"Selaku Pangdam IX/ Udayana maupun pribadi mengucapkan terima kasihkepada segenap komponen masyarakat yangsudah datang dengan tulus ikhlas dan membantu kelancaran kegiatan ini," ujar Danrem membacakan sambutan Pangdam.

Dia menyampaikan, karya bhakti yangdiselenggarakan di kawasan Pantai Biaung ini, bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta masyarakat dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan meningkatkan interaksi.

"Juga meningkatkan kontribusi serta kebersamaan antara masyarakat, instansi pemerintah dan TNI-Polri dalam rangka Kemanunggalan TNI, Polri, pemerintah daerah dan rakyat," jelasnya.

Kegiatan karya bhakti yang sasar-annya adalah pembersihan kawasan Pantai Biaung Kertalangu ini, adalah dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017.

Dengan kegiatan karya bhakti seperti ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hidup masya-rakat sekitar, khususnya dalam hal kesehatan serta menjaga kebersihan daerahnya menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Pantai Biaung Kertalangu dipilih sebagai salah satu sasaran karya bhakti, mengingat pantai ini merupakan salah satu tempat tujuan wisatawan manca negaramaupun domestik.

"Pantai ini menjadi salah satu tutik upacara keagamaan bagi masyarakat Hindu Bali yang kebersihannya perlu mendapat perhatian kita semua agar selalu terjaga dan terawat dengan baik," sambung Panglima.

Pemerintah Daerah Kota Madya Denpasar dibantu masyarakat di sekitar pantai selama ini telah berusaha secara maksimal untuk membersihkan atau mengatasi masalah sampah. Namun sebagai masyarakat Bali yang sadar, cinta dan peduli terhadap kebersihan Pantai Biaung tentunya akan terus berupaya membantu membersihkan Pantai ini dari sampah agar tetap lestari dan harmoni.

Untuk itu, dengan adanya karya bhakti yang dilakukan ini, Pangdam berharap dapat meringankan beban Pemerintah Kota Madya Denpasar dalam menangani masalah sampah.

"Kita berharap Bali, khususnya Pantai Biaungtidak menjadi sorotan media asing ketika sampah memenuhi bibir pantai yang kita cintai ini. Dengan demikian, para wisatawan merasa nyaman berkunjung ke kawasan ini, sehingga Pantai Biaung tetap menjadi pilihan bagi wisatawan domestik maupun manca negara," sambungnya.

Mengingat karya bhakti ini melibat-kan seluruh lapisan masyarakat, maka saya berharap kegiatan pembersihan ini dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, sehingga hasilnya dapat terlihat secara nyata.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, sayamengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kerja sama seluruh lapisan masyarakatkawasan Pantai Biaung Denpasar Timur dalam kegiatan ini.

"Saya berpesan kegiatan positif seperti ini hendaknya perlu terus kita lestarikan dan tingkatkan sehingga akan terwujud lingkungan yang sehat, bersih dan indah," demikian Pangdam. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi