Kakek di Tabanan Yang Hilang Misterius Akhirnya Ditemukan

Senin, 04 September 2017 : 18.40
Kakek Rencog (75) yang sempat hilang misterius, saat  ditemukan  terdapat luka terbuka di bagian kepalanya dan lecet-lecet di bagian punggung dan kaki
TABANAN - I Nyoman Rencog, seorang kakek berusia 75 tahun warga Desa Bengkel Sari Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali yang dikabarkan hilang misterius sejak, Sabtu (3/9/2017), akhirnya ditemukan di sekitar Tukad (sungai) Putek Banjar Tireman, Desa Bengkel Sari, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 10.00.

Informasi di lapangan, pencarian terhadap Nyoman Rencog terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan warga masyarakat setempat begitu kakek berambut panjang ini dilaporkan hilang ke Polsek Selemadeg Barat.

Pencarian yang dilakukan oleh warga setempat dan aparat Kepolisian Polsek Selemadeg Barat yang dipimpin Waka Polsek Selemaseg Barat Iptu I Gede Komang Alimaya, Senin (4/9/2017) akhirnya menemukan kakek Rencog.

Menurut Wakapolsek Komang Alimaya, pencarian korban dilakukan oleh dua tim. Tim pertama, sebagian masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan Kasihumas Polsek Selemadeg Barat melakukan pencarian di seputaran Tukad Payan .

"Satu tim lagi bersama saya dan beberapa anggota melakukan pencarian di seputaran Tukad Putek," katanya.

Dalam pencarian tersebut, tanpa disengaja keponakan Kakek Rencog yang bernama I Nyoman Arjaya yang baru saja datang dari memberi makan sapi, sekitar jam 10.00 Wita samar-samar melihat seseorang datang dari Tukad Putek.

Setelah didekati, seseorang yang tampak bingung tersebut ternyata adalah korban Nyoman Rencog yang tengah dicari-cari.

Kakek Rencog yang tampak lemas dan kebingungan tersebut akhirnya dibawa ke rumah Bendesa Adat I Wayan Suparta, saudaranya yang kebetulan rumahnya dekat dari lokasi penemuan korban.

Menurut Wakapolsek Komang Alimaya, setelah sempat istirahat sejenak dan diberi minum, korban selanjutnya dibawa pulang ke rumahnya.

Sesampainya di rumah, korban sempat diperiksa oleh bidan desa Ni Putu Aristiadewi untuk diberikan perawatan seperlunya terhadap beberapa luka yang diderita korban.

Berdasarkan pemeriksaan bidan, korban mengalami luka terbuka cukup serius di bagian kepala dan luka lecet ringan pada sebagian punggung dan kaki.

"Setelah dimandikan dan diberi makan, korban akhirnya dibawa keluarganya ke RSU Tabanan agar luka terbuka di bagian kepala mendapat perawatan lebih lanjut," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi