Kabupaten Tabanan Kembali Jadi Obyek Studi Banding TP-PKK

Senin, 11 September 2017 : 19.28
Ketua TP-PKK Kabupaten Tabanan Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya saat menerima cendera mata dari TP-PKK Kabupaten  Nunukan
TABANAN -  Kabupaten Tabanan, Bali untuk ke sekian kalinya kembali menjadi lokasi studi banding Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari luar daerah.

Kali ini, TP-PKK Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang melakukan melakukan studi banding ke Kabupaten Tabanan. Rombongan sejumlah 24 orang diterima Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Tabanan, I Made Sudarya bersama Ketua TP- PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya di Kantor Bupati Tabanan, Senin (11/9/2017).

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli, Made Sudarya mengucapkan selamat datang dan rasa bahagianya karena Kabupaten Tabanan dipercaya menjadi obyek studi banding TP- PKK Kabupaten Nunukan.

Bupati Tabanan juga mengungkapkan bila Kabupaten Tabanan merupakan lumbung berasnya Bali karena memiliki sawah seluas 22.465 hektar dari total luas sawah di Bali sejumlah 81.482 hektar.

"Selain Pertanian, Tabanan juga memiliki potensi perkebunan yang besar, sehingga Kabupaten Tabanan benar-benar mewakili karakter masyarakat Bali yang agraris dengan budaya pendukung yang menjadi keunggulannya," paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya memaparkan, kegiatan masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) yang ada di Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan. Mulai dari berbagai kegiatan yang dilakukan Pokja I hingga Pokja IV.

“Empat Pokja yang ada di TP PKK Kabupaten Tabanan dalam melaksanakan kegiatannya selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Hanafiah Pimpinan Rombongan yang juga Asisten Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasihnya karena telah menerima dengan hangat kedatangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nunukan.

“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tabanan yang dengan tangan terbuka menerima kami untuk berbagi pengalaman, tips serta wawasan tentang kerja dan kinerja TP-PKK,” ujarnya.

Menurut Hanafiah, kunjungan rombongan TP-PKK Kabupaten Nunukan ini adalah upaya untuk belajar meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

"Kami berharap kunjungan ini bisa memberikan masukan berharga bagi TP- PKK Kabupaten Nunukan agar ke depannya bisa bekerja lebih baik lagi," ungkapnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi