Jaring Bibit Chef Baru, Hilton Garden Inn Bali Gelar F&B Masters

Jumat, 29 September 2017 : 00.36
Salah satu perserta dalam lomba F&B Masters yang digelar Hilton Garden Inn Bali Airport
DENPASAR - Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport menyelenggarakan lomba kuliner F&B Masters bagi karyawan guna mendorong mereka menciptakan menu-menu kuliner sendiri yang nantinya akan menjadi list menu restoran untuk tamu yang menginap di hotel bintang empat itu.

Menurut Director of Sales Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai Airport Bianca Rosetta, ajang tahunan dari Hilton Worldwide tersebut mendapat animo para karyawan sehingga tertarik mengikuti berbagai lomba kuliner.

Tujuan lomba, tak lain guna mencari bibit-bibit chef baru yang memiliki kemampuan dalam menciptakan menu makanan dan minuman berkelas sesuai standar hotel berbintang.

Semua peserta diberikan kesempatan untuk meracik sendiri bidang makanan dan minuman yang diminati seperti culinary, dessert, barista, bartender dan sommelier.

"Para peserta ini, tidak mengetahui bahan-bahan yang akan dimasak sebelumnya, jadi mereka baru tahu saat lomba," jelas Bianca dalam perbincangan ringan dengan media baru-baru ini.

Dengan sistem dan pola seperti itu, maka peserta tidak akan bisa mempersiapkan diri tentang jenis menu makanan yang akan dibuat.

Mereka berlomba secara terbuka di mana seluruh karyawan bisa melihat langsung bagaimana peserta mulai mempersiapkan bahan sesuai jenis menu yang akan dibuat.

Peserta dipersilakan menentukan jenis makanan sesuai bahan-bahan yang dipersiapkan panitia. Beberapa menu yang dibuat mulai main course menu utama, apetizer hingga dessert.

Tim yuri melakukan penilaian terhadap semua peserta lomba F&B Maseters Hilton Garden Inn Bali Airport
Setelah menu racikan mereka diselesaikan sesuai waktu yang ditentukan, mereka diuji empat tim juri yang diketuai General Manager Jean-Philippae De Haes untuk mempresentasikan jenis makanan yang dibuat.

Bagi yang berhasil mempresentasikan menu makanan terbaik dan tentu saja rasa atau taste dicoba tim juri akan ditetapkan sebagai juara.

Dari mereka yang menjadi juara di masing-masing kategori akan dipilih diikutsertakan mengikuti tahap selanjutnya dalam lomba F&B masters tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta.

Peserta yang mewakili Hilton Garden Inn Bali Ngurah Airport akan mendapat fasilitas lengkap selama mengikuti lomba tingkat pusat.

Ajang yang digelar mulai 26-27 September 2017 itu juga mendapat perhatian pengunjung atau tamu yang menginap di hotel yang memiliki 300 kamar itu. Setelah semua menu karya karyawan divisi kitchen selesai dan dinilai, kemudian dicicipi karyawan lainnya termasuk pengunjung restoran. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi