Jamaah Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin Perumnas BSI Meluber ke Jalan

Jumat, 01 September 2017 : 23.02
Jamaah sholat Idul Adha memenuhi jalan di depan Masjid Al Muhajirin, Perumnas BSI Tabanan
TABANAN - Ribuan warga muslim di kompleks Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Tabanan, Bali, melakukan Sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin di kompleks perumnas setempat, Jumat (1/9/2017).

Jamaah yang jumlahnya mencapai ribuan orang tersebut meluber hingga keluar memenuhi ruas jalan yang ada di depan masjid Al Muhajirin yang berlantai dua itu. Bahkan jamaah yang datang belakangan meluber hingga jalan yang berada di depan sekolah Mapindo.

"Membludaknya warga muslim yang akan melakukan sholat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin sudah kami antisipasi sebelumnya, karena daya tampung masjid hanya sekitar 700 orang sehingga kami menyiapkan lokasi tambahan di ruas jalan yang ada di depan masjid khusus diperuntukkan bagi jamaah wanita," ujar Sulis, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Muhajirin usai pelaksanaan sholat Idul Adha.

Menurut Sulis, warga muslim yang melakukan sholat Idul Adha kali ini jumlahnya diperkirakan lebih dari 2.000 orang. Perkiraan ini berdasarkan tambahan lokasi sholat yang disiapkan panitia hingga memenuhi ruas jalan di depan sekolah Mapindo.

Sementara itu, Ustadz Yusuf yang menjadi khotib di Masjid Al Muhajirin dalam khotbahnya memaparkan tentang sejarah perjuangan Nabi Ibrahim dan keluarganya yang sangat patuh terhadap perintah Allah SWT.

"Marilah kita contoh semangat perjuangan dan kepatuhan Nabi Ibrahim dan keluarganya kepada Allah dalam menjalankan dan mengimplemantasikan perintah agama dalam kehidupan kita sehari-hari," ajaknya.

Berdasarkan pemantauan Kabarnusa.com, sholat Idul Fitri di Tabanan dilakukan di sejumlah tempat. Selain dilakukan di masjid-masjid, sholat Idul Adha di Kota Tabanan juga dilaksanakan di lapangan Alit Saputra dan lapangan stadion Debes.

Sedangkan di Kecamatan Kediri, selain dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin dan Masjid Nurul Huda, sholat Idul Adha juga dilaksanakan di Lapangan Rindam IX/Udayana. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi