Hipmi Peduli Bali Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Agung

Senin, 25 September 2017 : 00.00
DENPASAR - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali bersama Ikatan Senior Hipmi (ISHI) bersama-sama menyalurkan bantuan bagi para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Belasan pengusaha yang bergabung dalam dua wadah itu, bertolak ke lokasi pengungsian di sejumlah banjar di Desa Sibetan yang membutuhkan bantuan..

"Kami sudah ke Posko Utama, mencari data ada beberapa banjar di zona empat, ada beberapa banjar, tempat bantuan ini disalurkan," ujar Ketua HIPMI Peduli Bali Komang Takuaki Banuarta, Minggu (24/9/2017).

Disebutkan, dari data yang didapat pengungsi memerlukan kebutuhan pokok seperti sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Untuk itu, pada aksi pertama ini yang diangkut dengan beberapa mobil bantuan yang dibagikan berupa sembako, telur, alat masak obat-obatan, alat dapur. Di daerah itu ada sekira 10 banjar yang akan diguyur bantuan.

Dikatakan Banuarta, kegiatan semacam ini tidak hanya berhenti sampai penyaluran bantuan kali ini saja. Kegiatan ini akan dilakukan berkelanjutan di setiap kabupaten yang ada.

Mereka nantinya yang berhimpun di HIMPI Peduli Bali akan membantu masyarakat yang mendapatkan musibah atau bencana. Selain itu, pihaknya juga akan membangun Posko HIPMI Peduli Bali untuk bisa berkontribusi dalam menyalurkan bantuan yang akan diberikan agar tidak mubazir.

Semua bantuan yang berhasil digalang dari anggota HIPMI dan masyarakat lainnya. Rencananya Ketua ISHIPMI Gede Sumarjaya Linggih juga akan menyambangi para pengungsi guna memberikan bantuan sembako dan lainnya.

Dalam menjalankan aksi HIPMI Peduli, pihaknya secara khusus menangani masalah bencana atau masalah yang terjadi di masyarakat seperti bencana alam dengan bekerja sama atau koordinasi dengan BNPB dan BPPBD di setiap kabupaten dan kota di Bali,

"Kami juga akan sebar relawan di setiap pengungsian, untuk mempermudah, ini akan kita bentuk kedepannya, berkaca dari kejadian ini," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi