Habiskan Rp 650 Juta, Warga Antosari Miliki Kantor Prebekel Baru

Selasa, 05 September 2017 : 17.32
TABANAN - Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya meresmikan Kantor Prebekel Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Rabu (5/9/2017).

Turut hadir mendampingi Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Camat Selemadeg Barat, I Gede Ketut Suyana Putra, Danramil Kecamatan Selemadeg Barat, Ketua Forum Prebekel Tabanan, I Made Arya dan Para Prebekel se-Kecamatan Selemadeg Barat.

Prebekel Desa Antosari, I Wayan Widiartha melaporkan bahwa, pembangunan kantor prebekel tersebut dilaksanakan secara bertahap, mulai tahun 2015 hingga tahun 2017 dengan menghabiskan dana sebesar 650 juta rupiah.

"Pembangunan kantor ini dikerjakan melalui dua tahapan, tahap pertama di tahun 2015 berupa pembangunan struktur dan finishingnya di tahun 2017ini. Total dana dihabiskan sebesar 650 juta rupiah," ungkapnya.

Sebelum diresmikan, dilakukan memakuh, mecaru dan upacara pemlaspasan, yang dipuput oleh Ida Pandita Empu Rastra Jaya Kerti dari Pesraman Manik Gni Sari .

“Mulai dari pagi prosesi memakuh, mecaru lan pemlaspasan telah dilaksanakan. Selain Kantor Prebekel juga dilakukan pemlaspasan pelinggih Penunggun Karang yang satu areal dengan kantor prebekel," jelasnya.

Wabup Sanjaya mengatakan, dengan terbangunnya kantor tersebut, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat desa dapat berlangsung dengan baik.

“Selamat atas terbangun kantor desa. Apalagi bangunan lantai dua. Saya harap dengan kantor yang baru dan bagus, harus diimbangi pelayanan yang baik,” ucapnya .

Selain pembangunan fisik, kata Sanjaya, juga harus dilakukan pembangunan non fisik. Keduanya harus diseimbangkan, sehingga apa yang menjadi Visi Tabanan bisa terwujud. Yaitu Tabanan Serasi, Tabanan Sejahtera Aman dan Berprestasi. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi