Gunung Agung Siaga, Pengungsi Kembali ke Rumah

Selasa, 19 September 2017 : 21.42
Gunung Agung di Kabupaten Karangasem / foto:I Gede Nyoman Wiryadinatha
KARANGASEM - Warga yang sempat meninggalkan kampung menyusul ditetapkannya status Gunung Agung dari level 2 Waspada naik menjadi level tiga atau Siaga akhirnya memutuskan memilih kembali ke rumah.

Sebelumnya, pada Senin 18 September 2017 malam warga sempat mengungsi ke tempat lebib aman seperti rumah dan restoran hingga kantor polisi. Lokasi Gunung Agung berada di wilayah Kecamatan Selat, Rendang. Kabupaten Karangasem.

Dari data dirilis ada 350 KK di Kabupaten Karangasem yang sempat mengungsi ke tempat yang lebih aman. Mereka berasal dari Banjar Menanga Kawan 50 KK, Balai Banjar Rendang 50 KK, Br. Menanga Kangin 50 KK dan Lapangan Desa. Rendang 200 KK

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan, warga yang mengungsi ke Polres Klungkung tercatat sebanyak 35 jiwa.

"Saat ini beberapa langkah diambil pemerintah setempat untuk penanganan dan menyatakan dilaksanakan Tanggap Darurat Bencana selama 14 hari sejak tanggal 18 September sd 1 Oktober 2017," jelas Sutopo dalam siaran persnya..

BPBD Klungkung telah mendirikan 2 tempat pengungsian untuk antisipasi jika terjadi erupsi yang lebih besar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi