Gubernur Pastika Yakin Festival Lovina Dongkrak Wisman ke Buleleng

Jumat, 15 September 2017 : 10.21
Gubernur Bali Made Mangku Pastika hadir di Festival Lovina
BULELENG - Gubernur Made Mangku Pastika optimis gemerlap Festival Lovina yang dikemas menarik bakal mampu menarik minat wisawatan asing berkunjung ke Kabupaten Buleleng.

Meriahnya Lovina Festival tahun 2017 yang digelar Pemkab Buleleng melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng di Pantai Lovina, dihadiri Pastika dan para pejabat setempat.

Pastika yang asli kelahiran Buleleng ini sangat menanggapi positif agenda tahunan ini bahkan dia lama menyaksika beberapa atraksi yang ditampilkan oleh delapan desa penyangga Lovina.

Usai melepas Tukik ke laut Pastika didampingi Bupati dan Wakil Bupati Buleleng yakin, acara-acara yang dikemas melalui Lovina Festival seperti ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara ke Buleleng,

Meski selama ini masih terkendala jarak antara Kabupaten Buleleng yang wilayahnya cukup luas dengan Bandara Intenasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Jika konsep promosi destinasi wisata Bali Utara malahan sama dengan konsep Bali Selatan, maka ditakutkan event-event promosi wisata tersebut tidak berdampak signifikan untuk perkembangan pariwisata Buleleng," katanya.

Destinasi harus ditambah, dan dibuat sesuatu yang lain di Buleleng jangan samakan dengan yang ada di Bali selatan, itu yang harus dipikirkan (File The Thifrens) apa yang lain itu, tugasnya pejabat dan masyarakat di Bumi Panji Sakti.

"Yang jelas mereka tidak akan mau ke sini karena di Bali selatan sudah disediakan," ucap Pastika.

Pastika sempat memasuki pelataran Patung Dolpin di Bina Ria, Lovina setelah sejenak menyaksikan acara Lovina Festival VI~Tahun 2017, Kamis (14/09) petang yang dampingi Karo Humas & Protokol Kantor Gubernur Bali Dewa Gede Mahendra, dan wakil Bupati Buleleng dr Nyoman Sudjidra.

Gubernur Pastika menekankan, bahwa untuk memajukan sektor kepariwisataan di Bali, khususnya di Buleleng perlu usaha keras. Hanya saja, disayangkan, dalam Lovina Festival tahun ini, para pejabat terkait tidak hadir dalam pembukaan di ajang tahunan itu. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi