Golkar Bali Kirim Sembako Bagi Pengungsi Gunung Agung

Selasa, 26 September 2017 : 03.00
Sekretaris Koordinator Peduli Gunung Agung DPD Golkar Bali Kusnanadar menyerahkan bantuan kepada pengungsi
KARANGASEM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap nasih para pengungsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem DPD Partai Golkar Bali membagikan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya kepada para pengungsi.

DPD Golkar Bali turun ke lapangan guna meringankan beban yang di alami oleh para pengungsi dengan menyerahkan bantuan berupa berbagai bahan yang dibutuhkan para pengungsi, seperti bahan makanan, air mineral, dan kebutuhan MCK, di Desa Sukahet, Sidemen, Karangasem, Senin (25/9/2017).

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Bali, Ketut Sudikerta dan jajaran Golkar lainnya.

“DPD Partai Golkar Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa beras 25 zak (2,5 kwintal) bras, mie instan 20 dus serta air mineral dan kebutuhan MCK,” kata Koordinator Peduli Gunung Agung DPD Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara.

Kegiatan ini merupakan langkah awal jajaran Golkar Bali dalam menyikapi dampak yang ditimbulkan akibat status awas Gunung Agung.

Langkah lainnya telah menginstruksikan DPD II Golkar Karangasem,Bangli, Buleleng dan Klungkung menjadi pos terdepan dalam rangka membantu pengungsi, sedangkan lima kabupaten lainya disiapkan sebagai pos pembantu termasuk Sekretariat DPD.Partai Golkar Bali menjadi posko utama.

"Jika diperlukan oleh masyarakat atau pemerintah, wantilan sekretariat kita dapat digunakan sebagai tempat pengungsi," ujar Suamba.

Selanjutnya DPD Golkar Bali telah berkòordinasi dengan DPP Golkar dan telah disepakati melalui apa yang disampaikan Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham bahwa DPP Golkar akan menginstruksikan penggalangan dana terhadap jajaran kader Golkar se-Indonesia untuk membantu meringankan beban pengungsi.

“Kami sudah koordinasi juga dengan DPP untuk melakukan penggalangan dana terhadap jajaran di seantero negeri,” tambahnya.

Sekretaris Koordinator Peduli Gunung Agung DPD Golkar Bali, Kusnandar mengatakan pihaknya juga mengirimkan para relawan untuk membantu kerja tim dari para petugas di pengungsian.

"Kita turunkan juga relawan untuk bantu petugas di pengungsian," tambah pengusaha kuliner itu.

Pihaknya juga meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan anggaran bencana alam dalam APBD. Selain itu, pihaknya berharap pemerintah perlu memerhatikan pendidikan anak-anak sekolah yang berada di tempat pengungsian.

"Partai Golkar sudah menungaskan anggota fraksi Golkar untuk mengawal pembahasan APBD agar anggaran bencana alam dinaikkan. Anak-anak dalam pengungsian juga bisa tetap sekolah di sekolah-sekolah terdekat dari tempat pengungsian," tukasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi