Gol Bachdim dan Comvalius Antarkan Bali United Sukses Bekuk Persija

Jumat, 15 September 2017 : 22.52
Tuan rumah Bali United sukses menundukkan Persija 2-1 di Stadion Kapten Dipta Gianyar/foto:bali utd
GIANYAR - Dua gol yang dicetak Sylvano Comvalius dan Irfan Bachdim sukses mengantarkan Bali United meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tamu Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (16/9/2017) malam.

Dua gol tercipta di babak pertama diukir Comvalius pada menit 9 dan Irfan Bachdim pada menit 17 di hadapan penonton yang berjumlah sekira 21 ribu orang. Pada pertandingan yang berlangsung ketat itu, sejak babak pertama Bali United langsung menyerang pertahanan Persija Jakarta.

Stadion Dipta Gianyar bergemuruh ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit lewat sepakan Comvalius dari jarak dekat menjebol jala Persija setelah memanfaatkan umpan Bachdim.

Sukses Comvalius diikuti oleh Bachdim, delapan menit setelah gol pertama giliran Comvalius yang memberi umpan terukur kepada pemain bernomor 10 itu hingga sukses membobol gawang Persija lewat sundulan jarak jauh.

Kedudukan tetap 2-0 tetap bertahan sampai wasit Yeni Krisdianto meniup peluit menandai berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua, Tim Macam Kemayoran yang tertinggal dua angka langsung berbalik membangun serangan demi serangan dimotori Bambang Pamungkas.

Persija berhasil menguasai permainan dengan tak hentinya menekan pertahanan Bali United. Duet Bambang Pamungkas dan Bruno Lopes di lini depan cukup merepotkan pertahanan Bali United.

Hingga akhirnya Bambang Pamungkas berhasil melepaskan sundulan pada menit 61 yang sukses menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Wardana dan membuat ratusan The Jakmaniapun bersorak.

Gol Bambang Pamungkas membuat tempo permainan semakin meningkat kedua tim saling melakukan serangan demi serangan. Tentu saja, ketatnya laga itu membuat menghibur tersendiri bagi para penonton yang memadati stadion.

Kedua kesebelasan selama babak kedua, sama-sama memiliki peluang namun sampai pertandingan usai kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui duel melawan Persija berlangsung seru dan menarik. Diakuinya, anak asuhnya pada babak kedua mengalami sedikit kelelahan di babak kedua.

"Kami bersyukur karena bisa menyelamatkan tiga poin, pertandingan berjalan seru, bisa mencetak dua gol cepat dan berhasil memenangkan pertandingan," ujar Widodo.

Pada babak kedua ada beberapa pemain yang diakuinya mengalami kelelahan setelah pertandingan melawan Borneo. Dia menambahkan, Persija bukanlah tim sembarangan dan memiliki materi pemain. Terbukti meski babak pertama kalah 2-0 namun berhasil memasukkan satu gol di babak kedua.

Sementara itu pelatih Persija Stefano Cugurra mengakui pada babak pertama Bali United bermain cukup bagus sehingga mampu mencetak dua gol. Dua gol cepat itu membuat pemain hilang konsentrasi dan kurang fokus.

"Babak kedua, kita koreksi, kita bermain lebih bagus, banyak melakukan tekanan, sehingga bisa cetak satu gol, pertandingan mendatang kami akan lebih fokus," imbuhnya. Setefano bahkan sempat yakin dengan permainan cukup bagus anak asuhnya itu sampai babak kedua mininal bisa bermain seri.

Dengan hasil ini maka Bali United sementara berada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 47, selisih satu poin dari pimpinan klasemen, Bhayangkara FC.

Tim Serdadu Tridatu selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 Kamis (21/9/2017) di Stadion Si Jalak Harupat. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi