Gairahkan Wisata Olah Raga, Ribuan Pelari Ramaikan Bali Run 2017

Jumat, 29 September 2017 : 00.00
Konferensi pers menjelanng Bali Run 2017 yang digelar di Jalan Tol Bali Mandara
NUSA DUA - Sekira 3.700 orang pelari maupun wisatawan dan warga lainnya siap meramaikan ajang lomba lari yang pertama kali digelar di atas laut atau jalan tol Bali Mandara yang bertajuk Bali Run pada Minggu 1 Oktober 2017.

Frank Malanda sebagai penyelenggara mewakili tim Dunia Lari menyatakan, lomba lari ini memiliki sensasi yang selama ini dicari seorang pelari tingkat dunia. Bagaimana peserta merasakan sensasi berlari di atas laut menemuh tiga kategori mulai 5 kilometer, 10 kilometer dan 25 kilometer.

"Kegiatan ini akan diikuti wisatawan asing dan domestik yang tengah berlibur di Bali, ini lomba lari unik yang baru pertama kali digelar di Bali," jelas Frank saat konferensi pers di Nusa Dua, Kamis (28/9/2017).

Tujuan ajang ini,tak lain membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau Dewata khsususnya lewat wisata olah raga atau sport tourism.

Tentu saja, ajang ini sangat penting bagi pelari yang diharapkan nantinya bisa diikuti mereka setiap tahunnya. Sembari merasakan suasana berbeda karena berlari di atas laut, peserta bisa juga menikmati keindahan alam dan laut di pagi dengan berfoto selfie dan lainnya.

Dalam kesempatan sama Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol AKhmad Tito Karim mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya kegiatan olah raga lari yang untuk pertama kalinya digelar di jalan tol.

"Izin untuk kegiatan ini sudah diberikan dari Menteri PUPR untuk menggunakan sebagian lajur jalan tol Bali Mandara," jelasnya.

Mengingat, jalan tol akan ditutup sebagian dipergunakan untuk olah raga tentu saja, kepada masyarakat pihaknya menyampaikan permakluman dan permohonan maaf jika kegiatan itu agak mengganggu aktivitas masyarakat yang menggunakan jalan tol sejak pagi sampai siang hari.

Sementara Kepala Kantor BCA Wilayah IV Denpasar Frengky Chandra Kusuma menegaskan, pihaknya mensupport penuh Bali Run sebagai bentuk komitmennya dalam membantu pemerintah yang menargetkan kunjuangan wisatawan hingga 20 Juta pada 2019.

Selain itu, BCA berkomitmen dalam mendorong gaya hidup sehat di Tanah Air lewat olah raga seperti lari yang cukup populer di masyarakat. Olah raga lari kian diminati masyarakat khususnya anak muda sebagai alternatif pola hidup yang sehat.

"Semoga dengan digelarnya Bali Run 2017 bisa mendorong pariwisata Bali sebagai lokasi penyelenggaran di mana Bali sebagai salah satu ikon pariwisata Indonesia dan destinasi pariwisata dunia," tandasnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan hadiah bagi para pemenang berupa uang tunai total Rp 200 juta serta hadiah lainnya dari sponsor senilai Rp 250 juta lebih.

Kegiatan Bali Run ini mendapat dukungan pula dari Manager Director Indonesia Development Corporation (ITDC) Nusa Dua Wayan Karioka karena sebagai BUMN bergerak di sektor pariwisata tentunya berkepentingan dalam mengembangkan sarana dan destinasi wisata yang merupakan prioritas program pemerintah untuk pemerataan pembangunan di Indonesia

"Dalam rangka mendukung program pemerintah mencapai target kunjungan wisatawan asing, ITDC berperan aktif dan lebih kreatif dalam menciptakan event-event, yang ikonik dan menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan ke Bali dan Indonesia umumnya," imbuh Karioka. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi