Dua Warga Jepang Tewas Terbakar di Perum Puri Gading Jimbaran

Senin, 04 September 2017 : 22.21
Lokasi tempat tinggal korban ditemukan tewas terbakar diberi garis polisi/foto:hms polda
BADUNG - Dua warga negara Jepang Matsuba Hiroko (76) dan Matsuba Nurio (76) ditemukan tewas mengenaskan dalam kondisi terbakar di kamar rumah Perum Puri Gading Blok F1 No. 6 Jimbaran Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali.

Insiden memilukan terjadi, Senin (4/9/2017) sekira pukul 12.33 wita. Keduanya ditemukan sudah meregang nyawa dengan kondisi terbakar di dalam kamar atas lantai 2.

Keterangan dihimpun, rekan korban, A. Nakiri Mayumi (45) menuturkan, pada Sabtu (2/9/2017), dia bertemu kedua korban. Korban sempat menawarkan makan Roti setelah satu jam saksi bincang bincang kembali pulang ke rumah.

Kemudian, sekira pukul 11.00 Wita suami saksi datang ke rumah korban kaget melihat ada kepulan asap di lantai 2. Suamu suami saksi langsung menghubungi lewat ponsel, mengabarkan rumah korban terjadi kebakaran.

Saksi Mayumi bergegas ke lokasi dan mencoba menghubungi lewat ponsel korban namun tidak aktif.

Lain lagi penuturan Lukman Faik (39) dalam kesaksiannya, Pedagang tahu itu sebelum kejadian sekira pukul 11.00 Wita datang ke rumah korban. Saat itu, saksi diminta datang ke rumah korban diajak makan siang sembari membawa papan tulis untuk dibawa pulang ke rumah saksi.

Namun, sebelum tiba di lokasi, saksi menhubungi korban namun tidak nyambung, sehingga dia mencoba mengetok pintu garasi namun tetap tidak ada ada jawaban.

"Saya lihat rumah bagian atas atau lantai 2 terlihat gosong dan hitam seperti habis terbakar," ujarnya kepada petugas. Kejadian itu dilaporkan ke tetangga sebelah rumah korban dan telepon pak Kaling Buana Gubuk Wayan Mana.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Wijaya menyatakan kasus tewasnya dua warga Jepang itu masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan di lapangan guna mengungkap secara pasti penyebab tewasnya kedua korban. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi