Direksi XL Axiata Raih Satyalancana Pembangunan Bidang Pos dan Telekomunikasi

Kamis, 28 September 2017 : 00.30
BANDUNG - Presiden Direktur / Chief Executive Officer PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Dian Siswarini dan Direktur Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Pos dan Telekomunikasi dari Pemerintah Republik Indonesia.

Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, H.Ahmad M.Ramli, menyematkan penghargaan tersebut dalam Upacara Peringatan Hari Bhakti Postel ke-72 Tahun 2017 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9/2017).

Dian Siswarini mengatakan, “Penghargaan yang saya dan Ibu Yessie terima ini tentu juga merupakan kebanggaan bagi keluarga besar XL Axiata.

"Kami memaknainya sebagai pengakuan dari pemerintah Indonesia atas kiprah nyata kami di XL Axiata dalam mendukung pembangunan nasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di berbagai wilayah Indonesia," ujar Dian.

"Tentu saja, penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan mendorong bagi XL Axiata untuk memberikan kontribusi yang lebih baik lagi negara dan bangsa, terutama di era digital ke depan".

Sementara Yessie D. Yosetya menyatakan XL Axiata berkomitmen kuat untuk mendukung pembangunan nasional melalui bidang telekomunikasi.

XL Axiata akan terus memperluas wilayah jangkauan infrastruktur layanan telekomunikasi dan internet/digital hingga ke pelosok-pelosok daerah sehingga bisa mengakselerasi berbagai bidang pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah.

Apalagi, di era digital, ketersediaan infrastruktur jaringan internet/digital menjadi sangat urgent, terutama untuk mendorong pembangunan ekonomi digital hingga ke pelosok daerah.

Penghargaan Satyalancana Pembangunan untuk Dian Siswarini dan Yessie D. Yosetya ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden No.59/TK/Tahun 2017 yang ditandatangai oleh Presiden Joko Widodo pada 21 Juni 2017.

Dian dinyatakan telah berjasa sejak tahun 2015 berkomitmen memperkenalkan teknologi aplikatif ke masyarakat dengan menghadirkan aplikasi m-Fish berbasis teknologi selular sehingga membantu meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup nelayan Indonesia, serta mendukung program pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara Yessie D. Yosetya dinyatakan berjasa pada tahun 2013-2015 sebagai Direktur Service Management Officer XL Axiata telah berhasil membangun teknologi informasi dan telekomunikasi berupa 26 ribu BTS 3G, serta pada tahun 2016 berupa 8.500 BTS 4G LTE di 100 kota di Indonesia dalam 6 bulan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia melalui hadirnya layanan internet cepat.

Dikutip dari www.setneg.go.id, pemberian penghargaan Satyalancana Pembangunan didasarkan atas P.P. No. 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU NO 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Tujuannya adalah untuk memberi penghargaan kepada WNI yang berjasa besar terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan dalam suatu bidang tertentu pada khususnya.

Syarat umum penerima penghargaan antara lain terdiri atas WNI atau seseorang yang berjuang di wilayah yang sekarang menjadi wilayah NKRI. Memiliki integritas moral dan keteladanan berjasa terhadap bangsa dan negara.

Selain itu juga berkelakuan baik setia dan tidak mengkhianati bangsa dan negara dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun.

Juga ada syarat khusus yaitu berjasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan sesuatu bidang tertentu pada khususnya. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi