Dimas Ekky Start Ketujuh, Gilang Terjatuh di Kualifikasi CEV Spanyol

Senin, 18 September 2017 : 06.43
Pebalap Astra Honda berlaga di Kualifikasi CEV Spanyol/foto:istimewa
SPANYOL - Pebalap Astra Honda Racing Team Dimas Ekky dan Andi Gilang Farid Izdihar tak kenal putus asa berjuang di CEV International Championship seri Jerez meskipun tidak berjalan mulus.

Kedua pebalap AHRT tersebut optimis menghadapi balapan, Minggu (17/9/2017). "Tujuan hari ini adalah mendapatkan posisi di barisan depan, sayangnya kami tidak dapat mencapainya," kata Dimas.

Pada putaran terakhir kualifikasi pertama Dimas melakukan kesalahan dan sulit untuk memperbaiki waktu lebih baik lagi. Pihaknya memiliki masalah dengan bagian belakang motor dan sudah mencoba beberapa settingan untuk memperbaikinya.

"Saya dan tim berusaha mempelajarinya dan mencari strategi terbaik untuk balap besok. Kami tetap semangat menghadapi balapan nanti, apapun bisa terjadi dan tujuan kami adalah untuk mendapatkan podium," ujar Dimas.

Pada balapan itu, Dimas Ekky akan mengawali start kelas Moto2 European Championship dari posisi ke tujuh setelah meraih catatan waktu terbaik saat kualifikasi 1:43.809.

Sementara Andi Gilang bermain di Moto3 Junior Worldchampionship mengalami insiden kecelakaan saat berada di tikungan 11 saat kualifikasi pertama.

Gilang kehilangan cengkraman roda depan dan membuatnya tidak dapat melanjutkan sesi kualifikasi yang disediakan selama 40 menit. Ini membuatnya harus mengawali jalannya balap dari posisi ke 23 dari 44 pebalap muda berbakat seluruh dunia.

"Sesi kualifikasi pagi merupakan waktu yang bagus untuk mendapatkan waktu terbaik, tapi saya kehilangan kesempatan itu," tuturnya. Ia terjatuh karena kehilangan kontrol ban depan dan tidak sempat lagi untuk kembali kelintasan.

Untuk itu, sesi kedua dia berusaha untuk kembali memaksimalkan feeling dan settingan motor terutama di tikungan tertentu. "Balapan nanti saya akan berusaha untuk melakukan start bagus dan terus menekan untuk bisa berada di grup depan," harap Gilang. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi