Dermaga Lovina Buleleng Disulap Menjadi Obyek Wisata Selfie

Jumat, 15 September 2017 : 10.54
Dermaga Lovina Buleleng disulap jadi obyek wisata selfie
BULELENG - Masyarakat terlebih kaum muda beramai-ramai mengabadikan gambar dengan berfoto selifie di Dermaga Jetty yang disulap sembilan tim kreatif dari warga Lovina Desa Kalibukbuk Kabupaten Buleleng menjadi obyek selfie dadakan.

Sembilan Tim kreatif dipimpin Sueca alias Tapak bersama Bedol warga desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Bali terus berbenah dengan mempercantik wajah obyek wisata Lovina.

Mereka diantaranya Gede Edi Gumiarta alias Bedol, Komang Suliana, Regen Ariawan, Ketut Arik Adnyana, Komang Budiarta, Komang Yuda, Agung Jona Andika, Putu Ariawan, Blejon.

Kreatifitas anak muda ini dirancang selama seminggu lebih bahkan dalam penataan itu mereka harus bermalam-malaman, dengan tujuan membangkitkan Lovina yang selama ini terbilang masih tidur.

Ide kreatif ini didukung seluruh masyarakat lovina dan beberapa wisatawan yang sedang berlibur. Menurut tim kreatif yang pimpinan Bedol dan Tapak menyebutkan kreatifitas ini bukan saja saat Lovina Festival saja bahkan hal ini akan terus dikembangkan guna memajukan pariwisata Lovina.

Ide ini digagas selama seminggu lebih, demi lovina dermaga yang selama ini tak terurs kemudian ditata sebagai tempat selfi untuk anak-anak muda. Selama ini, mereka kedermaga dalam suasana gelap-gelapan.

Agar jangan sampai mereka disaat foto didermaga gelap gelapan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Hal ini akan trus kami buat bersama tim," ujar Edi Gumiarta alias Bedol disela-sela merias dermaga belum lama ini,

Terkait anggaran pembiayaan tempat Wisata foto selfi di Dermaga Lovina ia menyebutkan, hal ini didonator oleh pengelola Lovina dan adat Kalibukbuk serta beberapa para Guide Lovina.

Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna menanggapi positif atas kreatifitas anak muda Lovina.

"Kami salut kepada anak muda Lovina yang banyak mempunyai ide-ide kreatif, mudah-mudahan nantinya bisa mengangkat nama baik Lovina. Kita tetap dukung kegiatan mereka," ujar Sutrisna. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi