Denpasar Loloskan Semua Atlet Tinju ke Final Porprov Bali

Kamis, 21 September 2017 : 21.15
Petinju Denpasar Anak Agung Surya lolos ke babak final Porprov Bali
GIANYAR - Empat atlet tinju dari kontingen Kota Denpasar berhasil lolos masuk final di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIII Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kabupaten Gianyar, Kamis (21/9/2017).

Keempat atlet tinju tersebut adalah Korenelis Kwang Langu turun di kelas 52 kilogram (kg), Julio Bria di kelas 56 kg, Gregorius Ghede Dende (60 kg) dan Agung Ngurah Surya (75 kg).

Mereka masuk final setelah mengalahkan lawan-lawannya seperti Korenelis Kwang Langu menang WO melawan Mansyur Kori dari Gianyar.

Juga, Julio Brio menang KO atas petinju Putu Indra Parenata dari Jembrana, Gregorius Ghede Dende menang angka melawan petinju Buleleng Dominikus Lassa, dan Agung Ngurah Surya menang angka melawan Kadek Siagawan atlet Karangasem.

Pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Denpasar Yulianus Leobunga menegaskan seluruh atlet tinju lolos ke final. Pihaknya optimis menang pada pertandingan final akan digelar Jumat (22/9) .

"Kami yakin semua atlet binaan kami akan meraih medali. Bahkan kami optimistis semua medali emas bisa di sapu bersih," tandas Yulianus.

Saat ini, semua andalan petinjunya sudah masuk final untuk bertanding pada jadual berikutnya. Oleh karena itu, kata Yulianus Leobunga mengharapkan para atlet lebih kencang saat memukul lawan.

Semua atlet telah digembelng dengan keras, sehingga diharapkan bisa bermain maksmal untuk menggondol medali. Kami pesan pada atlet kesempatan ini harus digunakan untuk meraih medali emas," ucapnya.

Yulianus mengatakan para atlet agar kemenangan pada babak semifinal kali ini menjadi pemicu untuk dapat meraih medali emas. Semua atlet agar konsentrasi di atas ring. Konsetrasi harus tertuju pada lawan untuk memukulnya.

Atas hasil itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengharapkan semua atlet yang turun ke final besok itu harus semua menang dan menyapu medali emas.

"Semua petinju kami berlatih berdisiplin tinggi. Mereka berlatih habis-habisan, kami harapkan semua menangkarena medali emas sudah di depan mata. Maka dari itu besoklah saatnya untuk meraih semuanya kemenangan itu," tandasnya.

Sesuai jadwal, pertandingan semifinal di kelas 56 kg juga atlet Tabanan Ferdinandus Seran juga menang angka melawan Pilipus Lede Malo (Klungkung), untuk di kelas 60 kg Us Uta Mbelu (Karangasem) menang angka melawan Deny Riza Saputra (Gianyar).

Dan atlet Kabupaten Badung Tio Vilo Bahari menang angka melawan petinju Sutiono (Gianyar) turun di kelas 75 kg. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi