Danlanal Denpasar Serahkan Hewan Kurban, Ajak Umat Jaga Kerukunan

Sabtu, 02 September 2017 : 17.59
DENPASAR - Menyambut Hari raya Idul Adha (Idul Qurban) 1438 Hijriah/2017 Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar (Danlanal Denpasar) Kolonel Laut (P) GB. Oka yang diwakili Pjs Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Agung Hariwibowo, menyerahkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada Panitia qurban Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpsar.

Penyerahan Hewan qurban diterima langsung oleh ketua panitia Mayor Laut (PM) Andi Risal, Sabtu (1/9/2017).

Dalam kesempatan itu Danlanal mengatakan bahwa, Hari Raya Idul Adha oleh Umat Muslim setiap tahunnya mengandung hikmah yang mendalam terhadap keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Dari hikmah tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan personel TNI Angkatan Laut, khususnya di Lanal Denpasar.

"Karena kita hidup berdampingan bersama dengan umat yang lain, karena di Bali ini kita bisa rukun dan dapat saling menghargai dan bisa hidup berdampingan dengan penuh damai, tanpa membedakan suku, ras dan agama," jelas dia.

Untuk itu, pihaknya mengajak umat Muslim di Bali khususnya di Lanal Denpasar ini bisa menjadikan contoh untuk keberagaman ini bisa hidup berdampingan penuh damai.

Terkumpul 30 ekor Kambing dan 1 ekor Sapi Qurban yang diterima oleh Panitia Idul Adha, yang pelaksanaan pemotongan hewan kurban di area depan Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar.

Daging qurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya di sekitar Mako Lanal Denpasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Palaksa serta seluruh Perwira Staf di lingkungan Mako Lanal Denpasar dan disaksikan oleh segenap Prajurit Lanal dan masyarakat sekitar Mako Lanal Denpasar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi