Coach Widodo Siapkan Setrategi Gedor Pertahanan Persija

Jumat, 15 September 2017 : 09.28
DENPASAR - Pelatih Kepala Bali United Coach Widodo Cahyono Putro menyatakan telah menyiapkan strategi khusus untuk menggedor lini pertahanan Persija Jakarta di pertandingan kandang yang digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Laga sengit antara dua tim tanguh itu digelar dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, Jumat (15/9/2017) malam. Dari catatan, kedua tim sama-sama memiliki lini depan paling produktif melawan lawan dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Coach Widodo menegaskan tim asuhannya sudah sangat siap menjalani laga kontra Persija Jakarta. Dua kali sesi latihan pun sudah dijalani sepulang dari laga tandang di Samarinda.

Kata dia, secara fisik, mental, dan strategi pemain sudah sangat siap menghadapi pertandingan melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Kami sudah melakukan dua kali sesi latihan dimana pagi tadi kami melakukan latihan di Dipta. Kami sudah sepakat untuk terus melanjutkan tren positif dengan meraih hasil positif melawan Persija," ujar Coach Widodo menjelang laga.

Widodo bahkan telah menyiapkan strategi yang diharapkan mampu menggedor lini pertahanan Persija yang dikenal tangguh itu. "Kami sudah siapkan strategi untuk masuk ke pertahanan Persija, tetapi tidak bisa saya buka di sini, kita lihat di pertandingan nanti" sergahnya.

Ditegaskan Widodo, semua pemain dan tim sudah sama-sama menyepakati untuk mengamankan tiga poin di kandang. Sejauh ini, Bali United merupakan tim dengan produktifitas gol terbaik dengan total sudah 52 kali membobol gawang lawan.

Sementara Persija Jakarta jadi tim dengan pertahanan terkokoh dengan baru kebobolan 14 gol dari total 23 pertandingan. Saat laga menghadapi Persija, Wododo besar kemungkinan tidak akan menurunkan penyerang Marcos Flores lantaran masih mengalami cidera.

"Satu yang pasti, Marcos Flores masih akan absen karena masih cedera," katanya.

Sementara untuk bek tangguh Ahn Byun Keon, Widodo mengaku masih akan melihat perkembangan kondisi kesehatan pemain asal Korea itu. Jika memungkinkan, Ahn akan diturunkan membela skuad Serdadu Tridatu.

Sementara Pelatih Persija Stefano Cugurra 'Teco' s mengakui tuan rumah sebagai tim yang kuat apaalagi sekarang berada di papan atas klasemen Liga I. Untuk itu dia akan berusaha maksimal bisa mencuri poin di kandang Bali United.

"Kami tidak mewaspadai satu atau dua pemain, tetapi semua pemain Bali United kami waspadai," tegasnya.

Secara peringkat di klasemen sementara, Bali United bisa dibilang masih unggul atas Persija. Tim Serdadu Tridatu sementara berada di posisi kedua dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Persija ada di posisi enam dengan poin 39.

Namun apabila melihat rekor pertemuan kedua tim, bisa dibilang cukup berimbang. Dari dua pertemuan terakhir, tim Serdadu Tridatu dan Macan Kemayoran selalu bermain dengan skor imbang. Namun perkembangan trend Persija menunjukkan arah positif dalam beberapa laga terakhir. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi