Bupati Tabanan Tinjau Pengungsi Gunung Agung di Candikuning

Senin, 25 September 2017 : 05.50
Bupati Eka menyalami seorang pengungsi Gunung Agung asal Karangasem yang ada di Desa Candikuning, Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meninjau pengungsi Gunung Agung asal Kabupaten Karangasem yang ada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (24/9/2017)

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Eka langsung mendatangi Posko Induk Pengungsian yang ada di Bale Banjar Kembang Merta untuk memastikan para pengungsi mendapatkan tempat, logistik dan pelayanan kesehatan yang layak.

Oleh karena itulah, begitu sampai di Posko Induk, Bupati Eka langsung menuju lokasi pengungsian meninjau tempat tidur, dapur umum dan memantau pelayanan kesehatan warga yang mengungsi.

Peninjauan tersebut juga untuk memastikan bahwa perintahnya kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Tabanan untuk menyumbangkan kasur lipat, bantal dan selimut kepada para pengungsi sudah dilaksanakan.

"Astungkara, penanganan dan enyaluran bantuan kepada pengungsi dapat terorgansir dengan baik di Posko Induk dan bantuan yang ada sudah tersalur tepat sasaran sehinmgga pengungsi merasa nyaman dan terlayani," ujar Bupati Eka di sela-sela kunjungannya.

Menurut Bupati Eka, Posko Induk pengungsi yang anggotanya terdiri dari instansi-instansi terkait sengaja didirikan agar penanganan penanganan dan penyaluran bantuan dapat terorganisir dengan baik dan tepat sasaran, sehingga pengungsi merasa nyaman berada di lokasi pengungsian.

Disebutkan, Posko Induk tersebut tidak hanya mengurus asalah logistik dan pelayanan kesehatan, tapi juga akan memberikaan ayanan pendidikan dan layanan konseling untuk meminimalisir trauma sikis pengungsi khususnya anak- anak.

Berdasarkan data yang disampaikan Camat Baturiti Ketut Ridia, jumlah pengungsi yang ada di Desa candikuning saat ini tercatat 552 orang. Dibanding sebelumnya, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi