Bupati Eka Ajak Nyanyi Anak-anak Pengungsi di Marga

Kamis, 28 September 2017 : 07.03
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat bernyanyi dengan salah seorang anak pengungsi di Posko Kecamatan Marga
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di sela-sela peninjauannya di Posko Pengungsian Kecamatan Marga, Tabanan, mengajak anak-anak pengungsi Gunung Agung dari Kabupaten Karangasem menyanyi.

Untuk merayu agar anak-anak mau maju tampil menyanyi di hadapan para pengungsi, Bupati Eka menawari hadiah berupa uang Rp 100 ribu untuk setiap lagu. 

Bak gayung bersambut, tawaran Bupati Eka tersebut langsung direspon sejumlah anak yang langsung maju untuk menyanyi. Bahkan ada di antara anak pengungsi tersebut yang mendapatkan hadiah uang Rp 400 ribu karena menyanyikan beberapa buah lagu.

"Meski berada di tempat pengungsian, jiwa anak-anak harus tetap dijaga agar tetap riang gembira sehingga perlu dihibur dengan mengajaknya menyanyi dan diberi mainan yang disukainya," ujar Bupati Eka Wiryastuti usai mengajak anak-anak menyanyi, Rabu (27/9/2017) siang.

Pada kesempatan tersebut, saat meninjau dapur umum Bupati Eka juga berpesan agar masalah kesehatan pengungsi menjadi salah satu perhatian utama para relawan dan petugas Posko.

Terkait hal itu, kepada Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang sedang bertugas memasak di dapur umum, Bupati Eka meminta agar konsumsi para pengungsi dibuat bervariasi setiap harinya serta mengurangi konsumsi menu mie instan.

“Jangan terus-terusan konsumsi mie instan karena tidak baik buat kesehatan. Kalau pun mie instan mau dikonsumsi harus diolah lagi dengan bumbu buatan sendiri," pesannya.

Selain memantau dapur umum, dalam peninjauan di Posko Kecamatan Marga, Bupati Eka yang saat itu didampingi sejumlah pimpinan instansi terkait juga sempat meninjau tempat tidur yang disediakan untuk para pengungsi.


"Para pengungsi jangan sampai tidur di lantai tanpa alas. Paling tidak harus beralaskan tikar, karpet atau kasur lipat. Saya sudah pesan ribuan kasur lipat untuk para pengungsi. Mudah-mudahan bisa segaera dikirim dari pabriknya di Jawa," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada warga masyarakat Tabanan dan berbagai pihak yang telah bahu membahu bergotong royong membantu
para pengungsi Gunung Agung yang ada di Tabanan.

"Terima kasih kepada warga masyarakat Tabanan dan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan untuk para pengungsi yang ada di Tabanan," katanya sambil menghimbau kepedulian terhadap sesama dan semangat gotong royong ini harus selalu dijaga dan dipertahankan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi