Bupati Badung Siap Bantu Pembangunan Tempat Ibadah Bagi Umat Muslim

Jumat, 01 September 2017 : 15.39
Ribuan umat muslim melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Puspem Badung.foto: kabarnusa
BADUNG - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menegaskan kesiapannya untuk membantu pembangunan tempat ibadah bagi umat muslim apakah masjid atau mushola yang sudah menjadi kebutuhan sebagai umat beragama.

Perhatian serius terhadap kebutuhan umat muslim di Badung akan tempat ibadah, ditunjukkan Bupati Giri saat menghadiri penyerahan hewan kurban dan salat Idul Adha di Lapangan Puspem Badung yang dihadiri ribuan warga, Jumat (1/9/2017).

"Saya sudah sampaikan, pada kesempatan berbahagia ini, kaitan pembangunan tempat ibadah, tempat wudu, tempat salatnya, pesantrennya kaitannya yang ada di Badung pasti saya bantu untuk pembangunannya," tegas dia disambut applaus ribuan hadirin.

Ditegaskan Bupati Giri, dirinya ingin agar pembangunan alam ini, pembangunan sumber daya manusia (SDM) ini dari Badung untuk Bali dan dari Bali untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, dia juga meminta agar disampaikan kepada umat muslim lainnya di Bali, apalagi bantuan bersumber Pajak Hotel Restoran (PHR) Badung, Pemkab Badung sudah bisa secara langsung ke kabupaten lainnya.

"Jadi, sampaikan pesan saya, untuk pembangunan masjid untuk perbaikan, begitu juga dengan mushola yang lainnya, bisa kita bantu," tandas Giri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Badung itu disambut gempita hadirin.

Perhatian serius Bupati Giri terhadap berbagai kegiatan keagamaan umat muslim juga diberikan seperti dukungannya bagi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) hingga dukungan Badung menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Saya sudah sampaikan, kami sudah menyatakan sikap, untuk STQ dulu baru nanti MTQ itu, kita sudah jadi tuan rumah. syukur nantinya ada duta Badung bisa berprestasi di tingkat provinsi lebih syukur alhamdulillah lagi di tingkat nasional, itu baru namanya Badung," tandasnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi