Bungkam Perseru 2-0, Bali United Tempel Ketat Bhayangkara FC

Selasa, 26 September 2017 : 00.17
Marcos merayakan gol setelah menjebol gawang Perseru Serui hingga berbuah kemenangan bagi Bali United/foto:baliutd
GIANYAR - Poin penuh berhasil diraih Bali United yang sukses mengalahkan tim tamu Perseru Serui dengan skor 2-0 sehingga peringkatnya menempel ketat Bhayangkara FC yang memimpin klasemen kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Duel seru Bali United dan Perseru dibawah guyuran hujan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (25/9/2017) malam. Bali United mengoleksi dua gol dalam pertandingan lewat sontekan Irfan Bachdim di menit 41 dan Marcos Flores di menit ke 53.

Sjak menit awal tampil menyerang dan mendominasi pertandingan. Trio lini tengah Flores, Sukadana dan Taufiq menjadi motor serangan Bali United. Namun Perseru juga tampil cukup disiplin dengan cukup disiplin menjaga daerah pertahanan mereka dari dominannya para punggawa Serdadu Tridatu.

Demikian juga Perseru sempat memperoleh peluang lewat tendangan keras jarak jauh salah seorang pemainnya namun Wawan Hendrawan dengan cukup gemilang mengamankan gawang Bali United dari kebobolan.

Pada menit 41 publik Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh setelah Irfan Bachdim sukses membobol gawang Perseru. Memanfaatkan umpan sundulan Comvalius, sepakan terarah Irfan Bachdim sukses membobol gawang Sukasto Efendi.

Sampai babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Bali United langsung tampil menekan. Tim Serdadu Tridatu kembali menambah gol saat babak kedua baru berjalan delapan menit. Adalah Marcos Flores yang sukses menambah keunggulan Bali United menjadi 2-0 setelah mendapat umpan terarah dari Sylvano Comvalius.

Tim Serdadu Tridatu melakukan pergantian pemain merotasi pemainnya. Irfan Bachdim keluar digantikan Nick Van Ver Velden, Fadil Sausu menggantikan Marcos Flores, dan Sylvano Comvalius digantikan Yandi Sofyan.

Tuan rumah sempat memperoleh peluang emas pada menit 84 setelah Stefano Lilipaly lolos dari jebakan offside, namun sayang penyelesaian akhirnya masih belum mampu menghasilkan gol. Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-0 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengakui bila laga kontra Perseru cukup sulit untuk tim asuhannya. Namun dirinya mengapresiasi kesabaran para punggawa tim Serdadu Tridatu sehingga sukses memenangkan pertandingan.

Pihaknya mengakui melawan Perseru cukup sulit. Faktor hujan dan stamina pemain cukup membuat permainan kami tidak berjalan sesuai rencana.

"Namun itu tidak jadi alasan. Saya apresiasi dengan kesabaran pemain sehingga kami mampu menembus pertahanan Perseru dan mencetak dua gol," demikian Coach Widodo. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi