Bungkam Persela Lamongan, Bali United Lanjutkan Pesta Gol

Senin, 04 September 2017 : 00.02
Bali United kontra Persela Lamongan berakhir 5-1 untuk kemenangan tim berjukuk Serdadu Tridatu/foto:baliutd
GIANYAR - Bali United kembali melanjutkan pesta gol usai menaklukkan Mitra Kukar 6-1 kini membungkam tim tamu Persela Lamongan dengan skor meyakinkan 5-1 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari, Minggu (3/9/2017) malam.

Sejak peluit babak pertama ditiup, anak asuh Pelath Kepala Widodo Cahyono Putra langsung melakukan tekanan demi tekanan ke tim Laskar Joko Tingkir.

Gempuran Marcos Flores, Nyoman Sukarja, dan Sylvano Comvalius beberapa kali mengancam kiper Persela Lamongan yang dikawal Choirul Huda. Sebaliknya, anak asuh Heri Kiswanto juga melakukan hal sama.

Tim tamu Persela Lamongan juga tidak mau kalah. Melalui duet penyerang mereka Samsul Arif Munip dan Ahmad Birrul Walidan memberikan ancaman ke gawang Bali United yang dikawal Made Wardana.

Lini belakang Bali United yang dijaga Ngurah Nanak dan Agus Nova juga menjadi tembok sulit ditembus pemain Persela Lamongan. Bali United mendapat peluang pertama lewat sundulan Sylvano Comvalius di menit ke-20 namun bola masih berada tipis di atas mistar gawang Choirul Huda.

Hingga peluit ditiup Asep Wandi wasit asal Karawang menandai berakhirnya babak pertama kedudukan tetap imbang dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua Bali United menerapkan setrategi baru mengubah pola permainan hingga sukses mencetak gol saat babak kedua baru berjalan tiga menit.

Sylvano Comvalius membuka kemenangan setelah Memanfaatkan umpan sundulan Nick Van Der Velden, Comvalius sukses mencetak gol lewat tendangan terukur.

Pada menit ke-66, tuan rumah memperbesar keunggulan lewat sontekan Nick Van Der Velden setelah mendapat umpan matang Comvalius saat Nick yang berdiri bebas. Tendangan ringan Nick mampu menjebol gawang Persela sehingga mengubah keadaan menjadi 2-0.

Delapan menit kemudian, Bali United kembali mampu memperbesar keunggulan. Kali ini Comvalius sukses mencetak gol keduanya di pertandingan kali ini lewat tendangan keras kaki kiri.

Gol ini sekaligus menjadi gol ke 25 di kompetisi Liga 1. Tertinggal 0-3, Persela Lamongan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke 79 lewat tendangan keras jarak jauh Jose Barbosa yang gagal ditepis Made Wardana.

Bali United kembali sukses menjauh pada menit 85 melalui gol Irfan Bachdim yang sukses memanfaatkan umpan dari sisi kanan sebelum akhirnya Muhammad Taufiq sukses mencetak gol penutup kemenangan Bali United 5-1 di menit 89 lewat tendangan jarak jauh.

Sampai dengan pertandingan berakhir, skor 5-1 untuk kemenangan Bali United. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan, kemenangan yang diraih timnya lantaran perubahan strategi dilakukan di jeda babak pertama.

"Babak pertama, pemain sempat kesulitan menembus pertahanan Persela," akunya usai pertandingan.

Hal tersebut lantaran pemain Persela yang menumpuk di belakang. Selain itu para pemain Bali United juga terburu-buru saat menguasai bola. Di babak kedua ada perubahan taktikal dan itu sangat berhasil," ujar Widodo.

Sementara pelatih Persela Heri Kiswanto mengucapkan selamat atas kemenangan tim Bali United. Diakuinya, pada babak pertama anak asuhnya berhasil mengimbangi tuan rumah hingga tidak sampai kebobolan.

"Tidak tahu, kick babak kedua kemudian gol pertama, memang membuat mental anak-anak agak drop," akunya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi