Bangun Ekosistem Digital Positif, Telkomsel Bali Nusra Gelar Kampanye #InternetBAIK

Selasa, 19 September 2017 : 12.24
Kampanye #internetBaik di Denpasar yang digelar Telkomsel Regional Bali Nusrra
DENPASAR - Dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia Telkomsel memulai kampanye #InternetBAIK 2017 di Kota Denpasar dan Kabupaten Klungkung Bali.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Denpasar I Wayan Gunawan bersama GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan menghadiri pembukaan kampanye #InternetBaik di Hotel Neo Denpasar, Selasa (19/9/2017).

Diketahui, Kampanye #internetBAIK yang merupakan bagian dari Program CSR Telkomsel di tahun 2017 ini, khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif (BAIK), yang akan menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat.

Mereka adalah para guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop “Cara Keren Edukasi Siswa dan Anak”, Jurnalisme Warganet dan Pembuatan Video Singkat untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif dan inspiratif.

"#InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannya," tutur Bangsawan.

Pada tahun 2016, program ini telah melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta #InternetBAIK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat.

Bangsawan mengungkapkan, pihaknya melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat.

"Untuk itu kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif,” tandanya.

Ia menambahkan bahwa #InternetBAIK yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu, merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia.

Respon yang didapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah.

Dikatakan, #InternetBAIK sebagai sebuah kampanye cyberwellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna Internet.

“Kami membuka kolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan Internet yang BAIK”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Kota Denpasar Wayan Gunawan memberikan apresiasi positif terhadap upaya yang dilakukan Telkomsel Bali Nusra dengan memberikan edukasi kepada pelajar hingga para guru.

Tentu saja, kegiatan samacam itu, sangat penting dan bermanfaat dalam membekali siswa agar bisa menggunakan internet secara Baik. "Kami terus meminta para guru di sekolah dan para orang tua untuk melakukan pengawasa n anak-anak dalam menggunakan internet," imbuhnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi