Bali United Siap Curi Poin di Stadion Si Jalak Harupat

Kamis, 21 September 2017 : 07.49
dok/baliutd
DENPASAR - Tim Bali United bertekad bisa mencuri poin dalam laga penting kontra tuan rumah Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (21/9/2017).

Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan tim asuhannya sangat siap menjalani laga tandang. Bersama tim, memiliki tekad untuk membawa pulang poin dari lawatannya ke Kota Kembang.

"Kami datang ke Bandung dengan pemain berjumlah 20 pemain. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan. Kami semua juga punya tekad kuat mencuri poin di pertandingan nanti," ujar Coach Widodo saat sesi pres confernce.

Terkait target di laga away, Coach Widodo menegaskan bila setiap pertandingan kandang maupun tandang tim asuhannya selalu mengincar untuk memenangkan pertandingan, walaupun dengan strategi yang menyesuaikan karakter calon lawan.

Setiap mengikuti kompetisi orientasinya tentu adalah menang. Begitu pun dengan Bali United. Meskipun pertandingan kandang atau tandang kami harus memenangkan pertandingan.

"Melawan Persib sendiri, kami sadar bila mereka akan didukung ribuan suporternya. Tapi itu hal biasa. Kami akan kerja keras demi hasil positif di pertandingan nanti," kata Coach Widodo.

Diketahui, Bali United dan Persib cukup sering bertemu di berbagai ajang kompetisi maupun turnamen. Di awal Bali United terbentuk, Persib memang lebih dominan dalam hal memenangkan pertandingan.

Namun di tiga pertemuan terakhir kedua tim, Bali United sukses memenangkan ketiganya.

Berawal dari pertemuan paruh musim kedua tim kompetisi ISC 2016 dimana saat itu gol tunggal Miftahul Hamdi sukses membawa Bali United menang 1-0 atas Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Selanjutkan pertemuan di laga uji coba satu pekan jelang bergulirnya Go-jek Traveloka Liga 1. Saat itu gol Irfan Bachdimd dan Yabes Roni membawa Bali United menang atas Persib yang saat itu menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Yang paling teranyar adalah kemenangan di putaran pertama kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 dimana gol sundulan Marcos Flores sukses membawa Bali United memenangkan pertandingan sengit atas Persib.

Secara peringkat di klasemen sementara, Bali United juga bisa dibilang unggul atas Persib dimana tim Serdadu Tridatu saat ini berada di posisi dua dan Persib ada di posisi 10.

Meski begitu, Bali United tetap mewaspadai tidak boleh diremehkan para pemain Bali United adalah performa Persib yang terus positif.

Selain itu faktor dukungan suporter tuan rumah yang dikenal sangat militan dalam mendukung setiap pertandingan kandang Persib Bandung juga tidak bisa dianggap sebagai hal yang biasa.

Mental para pemain Bali United memang harus benar-benar siap menghadapi tekenan suporter tuan rumah. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi