Bagian Humas dan Protokol Tabanan Gelar Bimtek

Selasa, 12 September 2017 : 14.24
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Tabanan, Putu Dian Setiawan selaku Ketua Panitia Bimtek saat melaporkan kegiatan Bimtek
TABANAN - Asisten I Setda Kabupaten Tabanan, I Wayan Yatnanadi mewakili Bupati Tabanan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dan Keprotokolan di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Selasa (12/9/2017) pagi.

Bimtek yang digelar Bagian Humas dan Protokol Setda Tabanan ini, mengusung thema "Proses Kerja Efektif dan Efisien Dalam Produksi Karya Kreatif Video dan Tentang Komunikasi Pelayanan".

Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti  dalam sambutan tertulis yang dibacakan I Wayan Yatnanadi memberikan apresiasi atas Bimtek yang diselenggarakan ini.

Bupati meminta para peserta agar sungguh-sungguh dalam mengikutinya agar bisa melakukan perbaikan sehingga memberikan pelayanan maksimal, handal dan profesional kepada masyarakat.

Menurut Bupati Tabanan, kekuatan suatu organisasi pemerintahan sangat tergantung kepada informasi atau pengetahuan yang dimiliki. Informasi akan menjadi perekat unsur-unsur yang ada dalam suatu organisasi.

"Selain melalui media massa kegiatan humas juga menjadi efektif bila disiarkan melalui teknologi informasi yakni tayangan video," katanya.

Menurut Bupati Eka, teknologi informasi adalah teknologi pengolahan data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas yaitu informasi yang relevan, akurat, dan tepat waktu.

Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan, Putu Dian Setiawan selaku Ketua Panitia Bimtek, dalam laporannya mengatakan, Bimtek Kehumasan dan Keprotokolan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat dalam produksi karya kreatif video.

Menurut Dian, tugas pokok yang diemban Bagian Humas dan Protokol belakangan ini semakin padat dan meningkat. Humas dan Protokol harus bisa menguasai kemajuan teknologi dan mampu mengoperasikan sarana dan prasarana seperti kamera foto dan video.

"Sehingga melalui Bimtek ini diharapkan para peserta dapat memperoleh pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan di instansi masing-masing,” harapnya.

Demikian juga dengan petugas front office, dibutuhkan kesiapan, kesigapan, ketetapan serta kemampuan dalam menjalankan tugasnya agar bisa memberikan kesan baik dan pelayanan prima kepada setiap tamu yang membutuhkan informasi tentang satuan perangkat daerah di Pemkab Tabanan.

“Selain produksi karya kreatif video, peserta juga diberikan komunikasi pelayanan melalu praktek tata krama front office. Diharapakan melalui kegiatan ini mampu membangun citra positif Pemerintah Kabupaten Tabanan di mata publik,” ujarnya.

Dian juga melaporkan, Bimtek Kehumasan dan Keprotokolan Pemerintah Kabupaten Tabanan dilaksanakan tanggal 12-15 September yang diikuti 69 orang peserta yang  berasal dari staf kecamatan se-Kabupaten Tabanan dan Staf bagian Humas dan Protokol Tabanan. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi