Buka Ruang Dialog Papua, Ketua Badan Kehormatan DPD RI Apresiasi Presiden Jokowi

Jumat, 15 September 2017 : 17.27
Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin S Komber memimpin Rapat Pleno Badan Kehormatan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta
JAKARTA - Langkah Presiden Joko Widodo bertemu dengan para perwakilan masyarakat Papua dan mendiskusikan rencana menggelar dialog terkait masa depan Tanah Papua mendapat apresiasi positif Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin S Komber.

"Ini merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan bagaikan oase di tengah gurun yang muncul saat dibutuhkan," ujar Mervin usai rapat pleno Badan Kehormatan di gedung Parlemen Senayan Jakarta 13 September 2017.

Untuk itu, anggota DPD RI asal Papua Barat ini meminta para perwakilan yang menemui Kepala Negara untuk mulai membangun diskusi antar semua pemangku kebijakan agar metode dan cara dialog benar-benar dapat diterima semua pihak.

Senator Sang Cenderawasih itu juga mengharapkan Presiden Jokowi bisa langsung memimpin dialog nantinya.

Dipihak lain, Senator Mervin berharap dialog nantinya tidak hanya mengedepankan isu-isu sektoral namun dapat lebih mengurai secara holistik semua persoalan di Tanah Papua seperti pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Putra kelahiran Kokas Fakfak ini juga menegaskan, mekanisme penyelesaian dengan dialog merupakan satu-satunya cara paling elegan untuk merumuskan masa depan Tanah Papua. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi