XL Dukung Penuh Layanan Data di Maybank Bali Marathon 2017

Senin, 28 Agustus 2017 : 07.26
GIANYAR - Dengan pelanggan terbesar di Pulau Dewata, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand “XL” mendukung penuh Maybank Bali Marathon 2017sebagai sponsor telekomunikasi resmi.

Maybank Bali Marathon 2017, salah satu lomba lari marathon paling bergengsi di Indonesia, kembali digelar 27 Agustus 2017. Sejumlah pelari profesional top dunia dan atlet nasional akan ambil bagian di antara sekitar 9.000 peserta.

XL Axiata mengangkat #BaliXtraRunner sebagai pesan utama untuk memastikan agar pelanggan dapat memaksimalkan aktivitasnya selama berada di Bali.

#BaliXtraRunner ini diwujudkan dalam bentuk penyediakan perangkat digital dan layanan data bagi keperluan penyelenggaraan lewat teknologi cashless payment & point redeem system di lokasi yang hadir dalam bentuk wristband yang dapat dipakai setiap peserta dan tentunya jaringan internet cepat 4G LTE di seluruh area yang menjadi lokasi lomba.

“Maybank Bali Marathon 2017 adalah event besar dan prestisius, yang diselenggarakan di lokasi tujuan wisata terbaik di dunia," jelas David Arcelus Oses selaku Chief Marketing Officer PT. XL Axiata Tbk dalam keterangan tertulisnya

Minat peserta begitu besar dan ini tidak terlepas dari trend olahraga lari yang semakin popular di tengah masyarakat Indonesia, yang antara lain didorong oleh kampanye media sosial dan penggunaan berbagai perangkat teknologi digital inovatif sebagai pelengkap olahraga lari. 

"Kami antusias mendukung penuh event ini dengan berbagai program menarik, termasuk juga dukungan teknis penerapan berbagai perangkat dan sistem digital serta jaringan data yang berkualitas," jelas dia.

Dengan begitu, selain menggapai prestasi dan berolahraga, peserta bisa mendapatkan kesan yang menyenangkan dalam lomba lari ini.

Dari sisi infrastruktur jaringan, XL Axiata juga menyediakan dukungan penuh untuk memastikan kualitas jaringan data dan internet cepat di semua wilayah yang menjadi lokasi Maybank Bali Marathon.

Selain itu, XL Axiata telah memiliki lebih dari 615 BTS, sebanyak 182 di antaranya adalah BTS 4G, juga telah ditempatkan 2 unit Mobile BTS. Optimasi kualitas jaringan dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama Data.

Event Maybank Bali Marathon 2017 juga akan dimaksimalkan oleh XL Axiata untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pelanggan dan masyarakat umum yang ikut menyaksikan.

Apalagi, Bali sebagai destinasi wisata terkemuka menawarkan berbagai atraksi wisata, baik panorama alam, budaya, juga wisata belanja.

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan program khusus #BaliXtraRunner berupa penawaran promo spesial yang bisa didapatkan di partner merchant di Bali, seperti Lv8, Bali Zoo, Waterboom, Bali Bird Park, Char Char Bar & Grill, Rumours, Ultimo, Eatwell, Tot escape room, & Titik Temu.

Maybank Bali Marathon (MBM), lomba ini pertama kali diselenggarakan pada 2012, digelar seiring dengan mulai bertumbuhnya animo masyarakat Indonesia terhadap olahraga lari.

Penyelenggaraan event ini sekaligus menandai kembalinya ajang lomba full marathon tingkat Internasional di Tanah Air setelah vakum 22 tahun dari kalender olah raga nasional.

Tahun 2017 ini, MBM memasuki tahun keenam dan akan diikuti sebanyak 9.000 peserta. Di antara para peserta, ikut juga para pelari profesional dari mancanegara antara lain dari Kenya, Ethiopia, Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan sejumlah negara Asia.

Beberapa atlet internasional yang ikut serta antara lain;
  • Kennedy Lilan Kiptoo (Kenya) yang menjadi juara dan pemegang rekor Full Marathon MBM 2012 – 2013 – 2014.
  • David Cheruiyot (Kenya) juara Ottawa Marathon 2007.
  • Henry Kipsang (Kenya) juara Dongguan Songshan Lake International Marathon 2016.
  • Haftu Tadele Gebremeskel (Ethiopia) juara kedua Danzhou International Marathon-2013.
  • Gochovi Silas Muturi (Kenya) peringkat ketujuh Dong-A Ilbo Gyeongju Marathon-2016.
  • Geoffrey Birgen Kiprotich (Kenya) juara di Taipei International Expressway Marathon-2015 dan
  • Tenaw Belete Enyew (Ethiopia) di Orange International, Mt. Choisi Marathon 2014.
Untuk Kategori Putri terdapat Tirework Lemma dan Shiferaw Bentu Wodajo asal Ethiopia. Atlet nasional yang mengikuti adalah pencetak hattrick FM MBM nasional tiga tahun berturut-turut (2014, 2015 & 2016).

Hamdan Syafril Sayuti kembali akan ditantang Yahuza, juara FM 2013, dan IG Gede Karangasem, juara FM 2012, putera asli Bali yang berhasil menjadi juara saat pertama kali MBM digelar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi