Warga Celukan Bawang Minta Proyek Batas Pagar PLN Tak Berdekatan Jalan Desa

Selasa, 22 Agustus 2017 : 00.00
BULELENG - Warga Kampung Barokah Banjar Dinas Pungkukan, Desa Celukan Bawang, Gerokgak, Buleleng mendesak agar pembangunan proyek PLN di wilayah mereka dihentikan.

Aspirasi warga disampaikan didampingi para tokoh adat seperti Kelian Banjar Dinas Juntal Made Budarana, Kelian Banjar Dinas Pungkukan Saharudin, Warga Banjar Dinas Juntal dan Pungkukan yang berjumlah 20 orang

"Kami meminta agar galian yang dibuat untuk pemasangan batas pagar tanah milik PLN tidak terlalu dekat dengan jalan milik desa," ujar seorang warga, Senin (21/9/2017)

Warga resah karena awalnya, jarak antara penggalian tanah PLN dengan tanah milik desa sekira 1 meter, namun kini lebih pendek menjadi kurang dari 1 meter.

"Kami meminta agar memberhentikan sementara kegiatan pemasangan pondasi yang berada di sebelah barat kampung Barokah, sebelum ada penjelasan pihak PLN terkait dengan hal tersebut," tukas warga lainnya.

Meski demikian, warga tetap mengizinkan kegiatan pemasangan pondasi pagar yang berada di sebelah utara kampung Barokah. Pasalnya, pemasangan pondasi tidak berdekatan dengan jalan desa namun berdekatan dengan jalan kabupaten.

Selain itu masyarakat juga meminta agar bisa dijelaskan pihak PLN terkait dengan pembangunan ini, kedepannya apa yang akan dibangun diwilayah kampung Barokah. Dengan begitu, warga bisa mengetahui bersama tentang rencana PLN ke depan.

Setelah menghubungi salah satu pejabat PLN Wayan Redika, kemudian diajak melihat langsung penggalian tanah pondasi. Redika akan langsung ke lokasi dan akan membawa gambar.

Redika kemudiann meminta agar disediakan tempat agar bisa menjelaskan hal ini kepada warga, sehingga permasalahan ini bisa segera diselesaikan dan tidak menimbulkan permasalahan lagi. (gde)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi