Wadan Lantamal V Lepas 13 Prajurit Purna Dinas

Senin, 07 Agustus 2017 : 14.48
SURABAYA - Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir Nana Rukmana melepas 13 prajurit TNI AL yang menyelesaikan pengabdiannya tanpa cacat di TNI AL yang kini memasuki masa purna dinas alias pensiun, Senin (7/8/2017).

Upacara digelar di lapangan Yos Sudarso Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nasir Tanjung Perak Surabaya ini, dihadiri seluruh Asisten Danlantamal V, para Kasatker, para Kepala Dinas dan Perwira di jajaran Mako Lantamal V lainnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari satu unit Korsik, satu peleton pama, Dua SSK bintara, satu SST tamtama dan dua SSK ASN Lantamal V. Komandan Lantamal V Laksamana Petama TNI Edi Sucipto dalam sambutannya mengatakan, upacara bendeara ini juga dilangsungkan tradisi penglepasan prajurit yang pensiun.

"Acara tradisi wisuda purna dinas ini adalah merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Lantamal V, atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI, khususnya  TNI AL," ujarnya.

Purna dinas lanjut Edi, sapaan akrab Danlantamal V ini pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

Karenanya, Edi berpesan para wisudawan agar dapat menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan bermasyarakat dimanapun anda berada. Komandan Lantamal V mengucapkan banyak terima kasih kepada para wisudawan.

"Terima banyak atas segala loyalitas dan dedikasinya selama ini, selamat jalan dan salam hormat untuk keluarga," terangnya. Danlantamal V juga mengingatkan prajurit dijajarannya untuk turut terlibat aktif dalam kegiatan yang menjadi tugas dan tanggungjawab Lantamal V.

Seperti agenda 14 agustus 2017 mendatang, akan dilaksanakan bhakti sosial TNI Angkatan Laut tahun 2017 dalam rangka HUT ke-71 Jalasenastri yang akan dihadiri Ketua Dharma Pertiwi Ny. Nenny Gatot Nurmantyo dan Ketua Umum Jalasenastri ibu Endah Ade Supandi di lapangan III Rumdis TNI AL Wonosari, Surabaya. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi