Tok! Partai Hanura Resmi Usung Capres Jokowi di Pilpres 2019

Minggu, 06 Agustus 2017 : 01.09
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menutup Rapimnas I di Kuta Bali
KUTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, partainya resmi telah mengusung Joko Widodo yang menjadi Presiden RI saat ini sabagai calon Presiden pada Pilpres tahun 2019.

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) l Partai Hati Nurani Rakyat berlangsung di The Stones Kuta, Bali selama dua har, 4-5  Agustus 2017 resmi berakhir ditandai pemukulan palu oleh OSO. Pada penutupan itu, sejumlah alasan disampaikan kenapa Hanura mendukung Jokowi di Pilpres selanjutnya.

Gede Pasek Suardika selaku juru bicara dalam sidang komisi juga menegaskan, dukungan kepada Joko Widodo sebagai Capres 2019 telah disampaikan dan mendapat persetujuan peserta sidang pleno.

Saat memberikan sambutannya, OSO mengapresiasi upaya pemerintah dalam memberantas korupsi seperti yang sudah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo.

Rapimnas l Partai Hanura merupakan ajang konsolidasi partai yang dipandang penting dan mendesak, agar seluruh elemen partai bersatu dan memperjuangkan cita-cita sebagai partai politik modern papan atas.

Dia mengingatlkan, guna mencapai cita-cita partai ini, disadari dijembatani oleh kesuksesan pada pilkada 2018, pileg dan pilpres yang berlangsung serentak pada  2019. Adapun strategi, upaya dan soliditas adalah elemen utamanya. Soliditas partai mfokus yang penting dalam Rapimnas kali ini.

"Beragam komitmen baru mulai penyempurnaan beberapa peraturan organisasi, seperti standarisasi prosedur operasi di bidang administrasi dan tata kelola keuangan yang baru wajib dirumuskan dan dilaksanakan selambatnya akhir tahun 2017," tegas dia.

Pihaknya mengapresiasi upaya pemerintah dalam memberantas korupsi seperti yang sudah dicontohkan Presiden Joko Widodo.

Partai Hanura juga mendukung upaya pemberantasan korupsi dan mendesak KPK untuk membangun sistem pemberantasan korupsi yang lebih efektif dan efisien sehingga kejahatan korupsi turun secara signifikan.

Rekomendasi lainnya, dalam bidang pertahanan dan keamanan negara, Hanura mendukung pemerintah dan TNI untuk mengambil peran lebih tegas dan aktif dalam mendukung pemerintah Filipina menumpas gerakan teroris dukungan ISIS di Marawi Filipina.

"Hanura juga mendukung posisi diplomasi Republik lndonesia untuk bersikap lebih tegas dalam membela hak azasi dan kedaulatan rakyat Palestina dan mendesak pemerintah Israel agar menghormati kebebasan beribadah umat islam di masjid Al Aqsa sesuai dengan amanah pembukaan UUD 45," tegas OSO.

Tentu saja kondisi itu, menjadi pandangan sikap politik partai, yang akan senantiasa diperjuangkan bersama pemerintah.

Untuk itu, Hanura bertekad dan berjuang menjadi partai papan atas yang modern, solid, kuat dan merakyat, dengan menjadikan hati nurani sebagai pegangan teguh dalam perjuangan politik partai, dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi