Senator Mervin Desak Pemerintah Tutup Perusahaan yang Tak Salurkan CSR

Rabu, 02 Agustus 2017 : 15.31
Senator Mervin berada di tengah masyarakat Fakfak Papua Barat
FAKFAK - Anggota DPD RI, Mervin S Komber mendesak pemerintah daerah menutup perusahaan yang beroperasi di wilayah masing-masing namun tidak menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Untuk itu, pemerintah daerah diminta segera mendata semua perusahaan yang beroperasi di daerah masing-masing yang menyelengggarakan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development.

"Pendataan ini dimaksudkan agar didapatkan data yang jelas bagi perusahaan yang menyelenggarakan CSR dan Community Development," ujar Senator Mervin di Fakfak, Rabu (2/8/2017).

Perusahaan wajib bersama pemerintah daerah merancang penyelenggaraan CSR dan Community Development yang sesuai dengan kebutuhan daerah setempat dan karakteristik wilayah tersebut ujar Pimpinan Kelompok Fraksi DPD di MPR RI.

"Bagi perusahaan yang tidak menyelengggarakan CSR dan Community Development, saya minta ditutup saja," tegas Senator Sang Cenderawasih ini.

Menurutnya, konflik antar masyarakat dan perusahaan dapat diminimalisir jika perusahaan memahami karakteristik wilayah. "Perusahaan juga haru memahami kebutuhan masyarakat sekitar," sambung Ketua Alumni FT UNCEN ini. (rhm).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi