Senator Mervin Ajak Masyarakat Jaga Keindahan Pantai Raja Ampat

Sabtu, 12 Agustus 2017 : 18.41
RAJA AMPAT - Anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Papua Barat Mervin Irian S. Komber meminta masyarakat Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat agar tetap menjaga keindahan dan kebersihan pantai dan laut sebagai daerah pariwisata yang terkenal sampai mancanegara.

Di sela kunjungan ke Pantai Waisai Raja Ampat, Mervin mengatakan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat harus terus melakukan kampanye kebersihan pantai dan laut.

Kampanye ditujukan kepada semua elemen masyarakat khususnya di Papua Barat, agar meningkat kesadarannya dalam menjaga kebersihan pantai dan laut.

"Kampanye dilakukan dengan harapan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan pantai dan laut Raja Ampat yang sangat indah itu," katanya di Raja Ampat, Sabtu (12/8/2017).

Menurut alumnus Universitas Cendrawasih itu, sampah terutama plastik yang dibuang ke laut oleh masyarakat akan mencemari air laut karena sampah tersebut membutuhkan waktu puluhan tahun untuk dihancurkan bakteri.

"Hutan bakau harus dilestarikan tidak boleh ditebang sehingga melindungi masyarakat Raja Ampat dari ancaman abrasi," katanya menegaskan.

Hal tak jauh beda disampaikan tokoh pemuda Muhdar Ikhsan Weul SP juga menghimbau kepada seluruh masyarakat terlebih khusus di pesisir pantai agar tidak membuang sampah ke laut terutama sampah plastik.

Kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Raja Ampat, alumni HMI ini berharap mereka turut berpartisipasi menjaga kebersihan laut dan pantai.

"Selain sampah, masyarakat juga harus melindungi hutan bakau dan menghentikan segala aktivitas yang merusak hutan tersebut," tutup Muhdar yang juga kader partai pendukung Jokowi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi