Sempat Menghilang, Dua Pemancing Ditemukan Mengapung di Perairan Buleleng

Kamis, 03 Agustus 2017 : 23.14
Korban dalam perawatan usai mengalami insiden saat mancing di perairan Buleleng
BULELENG - Dua orang pemuda yang dilaporkan hilang saat mancing di laut akhirnya ditermukan Slmt sore, mhi telah ditemukan dalam posisi terapung di Perairan Buleleng Bali. Dua pemancing itu masing-masing Husni (37) asal Kaliasem Bunut Panggang Lovina Buleleng dan Abdul Wahid (25) asal Kaliasem, Bunut Panggang lovina.

Informasi dihimpun, pada Senin (31/7/2017) sekira pukul 04.30 Wita, kedua korban menuju Baggang area mancing di sekitar perairan Kaliasem Buleleng. Sekira pukul 16.00 Wita, datang ombak besar dan angin kencang di lokasi.

Saat itu juga perahu yang mereka tumpangi menabrak baggang sehingga patah dan terbalik.

"Keduanya hanyut sampai pada posisi area kerja Timas DLB-01. Pada posisi 07' 19' 26" S - 114' 33' 12" E ±300m," sebut Komandan Pos Angkatan Laut Celukan Bawang Lettu Agus Toha Tohid, Kamis (3/8/2017)

Kemudian pukul 17.15 Wita, ada Karyawan Timas DLB-01 bernama Hasta (37) yang seorang koki itu tengah duduk di area smoking melihat 2 orang di laut sembari melambaikan tangan minta pertolongan.

Kedua korban meminta tolong sembari memegang box ikan. Saksi langsung melaporkan kepada petugas keamanan setempat dan kemudian dikoordinasikan dengan AHT ENA Phoenix & HCML untuk mengevakuasi korban.

Akhirnya, pukul 18.10 Wita kedua Korban dievakuasi dari AHT ENA Phoenix ke Timas DLB-01 Via
personel basket. Keduanya langsung menjalani perawatan awal oleh dokter dan dipastikan dalam kondisi sehat meski masih mengalami depresi akibat kejadian yang dialaminya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi