Penghuni Asrama TNI AD Kuanino Nikmati Sumor Bor dan Bak Air

Jumat, 18 Agustus 2017 : 16.15
KUPANG - Fasilitas pendukung kebutuhan warga penghuni Asrama TNI AD Kuanino, Kota Raja, Kupang semakin lengkap dengan telah selesainya pembangunan sumor bor dan bak air, Jumat (18/8/2017).

Pengoperasian sumur bor dan bak air dilakukan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Danrem memaparkan, latar belakang pembuatan Sumur Bor ini dengan melihat seringnya warga Asrama TNI AD Kuanino mengalami kesusahan air saat musim kemarau dalam memenuhi kebutuhan air bersih buat rumah tangga.

Kata dia, zaman Danrem 161/Wira Sakti sebelumnya yaitu Brigjen TNI Heri Wiranto, menggagas dan merintis pembuatannya sampai berlanjut dikerjakan pada kepemimpinan Danrem 161/Wira Sakti Brijen TNI Teguh.

Biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, lebih dari 55 Juta Rupiah untuk pengeboran dan pembuatan bak air penampung.

Danrem berharap dengan dioperasinalkannya Sumur Bor ini akan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga Asrama TNI AD Kuanino serta tentunya akan dapat memelihara kesinambungannya sehingga masa pakainya pun akan lebih lama.

"Lakukan pemeliharaan dan perawatan dengan sebaik-baiknya," harap Jenderal Bintang Satu ini.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 161/Wira Sakti, Kapten Infanteri I Made Suardika mengatakan, pembuatan Sumur Bor ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit, mulai hari ini, Jumat (18/8) sudah siap operasional.

Kemampuan debit air yang dapat ditampung di bak air dalam waktu 8 jam adalah 20.000 liter.

"Kita semua berterima kasih kepada unsur pimpinan yang sudah memperhatikan kebutuhan warganya sebagai suatu wujud peningkatan kesejahteraan juga," tambah Dandenma. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi